Rahmad Darmawan (tengah). (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
Rahmad Darmawan (tengah). (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Coach RD Puji Pembelian Pemain Anyar Persib

Bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 17 Juni 2019 20:01

Rahmad Darmawan punya penilaian khusus kepada pemain anyar di Persib. Menurutnya, kekuatan Maung Bandung kian bertambah.

Bandung: Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyanjung proses perekrutan yang dilakukan manajemen Persib Bandung menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Dua legiun anyar Persib, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic menjadi perhatian khusus RD jelang laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019.
 
Mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengaku kekuatan Persib berbeda dibandingkan ketika berhasil dikalahkan Tira pada ajang Piala Presiden 2019 lalu. Dua legiun rekrutan anyar tersebut diyakini RD menjadi pembeda dalam tubuh Maung Bandung ditambah pemain lokal sekelas Achmad Jufriyanto.
 
"Seperti yang saya sampaikan, Persib sudah merekrut pemain yang pas, bahkan lokalnya ada Jupe (Achmad Jufriyanto) untuk menutup beberapa kekurangan, dan ini tentu menjadi bagian dari analisis kita, mengantisipasi kelebihan mereka," ujar RD di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 17 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bahkan, RD menaruh perhatian khusus terhadap Artur yang telah mengemas dua gol saat Persib mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 pada laga perdana. Pemain asal Turkmenistan itu diakui RD mempunyai kualitas dan mampu menempatkan posisi untuk bisa mencetak gol.

Baca: RD Boyong 20 Pemain Tira Persikabo untuk Hadapi Persib

"Macam Artur sudah bikin dua gol, jadi kita mencoba mengantisipasi," sambungnya.
 
Selain itu, pemain asal Slovenia Rene Mihelic pun tak luput dari perhatian RD untuk laga besok. Pasalnya ia menilai, Rene memiliki kemampuan memberikan umpan matang untuk pemain depan Persib.
 
"Dan Rene Mihelic kontribusinya bagus, bikin assist. Menurut saya, bagus kualitas mereka. Ini tantangan bagi kami," tuturnya.
 
Akan tetapi, RD percaya terhadap anak asuhnya untuk bisa tampil meladeni permainan Persib. Ia pun telah mengintruksikan Manahati Lestusen untuk fokus selama laga berlangsung.
 
"Kita harus betul-betuk fokus dan sangat bekerja keras besok," tegas RD.
 
Video: Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif