Pemain Arema Arthur da Cunha (kiri) dan Milomir Seslija (dua dari kiri) menghadiri konferensi pers jelang lawan Persebaya di leg kedua final Piala Presiden 2019 (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Pemain Arema Arthur da Cunha (kiri) dan Milomir Seslija (dua dari kiri) menghadiri konferensi pers jelang lawan Persebaya di leg kedua final Piala Presiden 2019 (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Faktor Kelelahan Jadi Musuh Arema Jelang Lawan Persebaya

Bola arema malang persebaya Piala Presiden 2019
Daviq Umar Al Faruq • 11 April 2019 22:28
Pelatih Arema, Milomir Seslija fokus mengembalikan kebugaran para pemain jelang leg kedua final Piala Presiden 2019 kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Jumat 12 April 2019.
 
Malang:
Arema FC optimistis menatap leg kedua Final Piala Presiden 2019 melawan Persebaya. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 12 April 2019.
 
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan musuh utama timnya jelang laga pamungkas ini adalah faktor kelelahan. Sebab, jadwal laga leg pertama dengan leg kedua hanya berjarak sekitar tiga hari saja.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Selama tiga hari ini kami banyak melakukan penyembuhan dan recovery stamina agar pemain dalam kondisi fit besok," katanya saat konferensi pers, Kamis 11 April 2019.

Baca:Jokowi Hadiri Final Piala Presiden di Malang


Milo, sapaan akrabnya, menyebutkan timnya bermain semakin bagus dari laga ke laga. Diakuinya, Hamka Hamzah dan kawan-kawan selalu berkembang dan bermain profesional dalam beberapa waktu terakhir.
 
"Saya percaya kepada para pemain. Mereka selalu bermain sebagai sebuah tim. Jika kami bekerja keras dalam laga ini maka kami bisa dapat hasil yang bagus atau menang," ujarnya.
 
Pelatih asal Bosnia ini menyebutkan meski berbekal hasil imbang pada leg pertama, laga kali ini tetaplah tak mudah. Sebab, sepanjang turnamen, pemainnya memiliki waktu istirahat yang minim.
 
"Tapi kami tetap optimis karena kita akan bekerja keras dan berkorban banyak. Pemain akan berikan semua yang mereka punya," tegasnya.
 
Sementara itu, pemain Arema FC, Arthur Cunha mengaku timnya tak boleh terlalu jemawa. Sebab, Arema baru dinyatakan sebagai juara apabila berhasil meraih hasil bagus pada laga ini.

Baca juga:Persebaya Usung Semangat Manchester United ke Malang


"Kita harus ingat ini belum selesai, masih ada satu pertandingan lagi. Tim kita bagus main di kandang mereka dan sekarang di kandang kita. Kita harus tetap kerja keras dan fokus biar kita bisa juara besok," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Arema FC berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya pada leg pertama final Piala Presiden 2019. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 9 April 2019 itu berakhir imbang 2-2.
 
Dengan hasil tersebut, kans juara Arema pun semakin terbuka. Hamka Hamzah dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 atau setidaknya 1-1 untuk mengulang sukses jadi juara Piala Presiden, seperti tahun 2017 lalu.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Indonesia Peringkat 5 Besar Penghasil Startup Dunia

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif