Skuat Persebaya saat menjamu Arema pada leg 1 final Piala Presiden 2019. Di laga itu, Persebaya harus puas dengan skor 2-2. (Antara/Zabur Karuru)
Skuat Persebaya saat menjamu Arema pada leg 1 final Piala Presiden 2019. Di laga itu, Persebaya harus puas dengan skor 2-2. (Antara/Zabur Karuru)

Persebaya Usung Semangat Manchester United ke Malang

Bola arema malang persebaya Piala Presiden 2019
Daviq Umar Al Faruq • 11 April 2019 21:11
Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro menyadari bahwa posisi timnya tidak menguntungkan jelang final leg kedua Piala Indonesia 2019 di kandang Arema, Jumat 12 April nanti. Namun demikian, ia meyakini tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Kesuksesan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions kontra PSG jadi rujukannya.
 
Malang:
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro memastikan timnya siap tempur di leg kedua final Piala Presiden 2019. Bejo menegaskan, Irfan Jaya dkk tidak gentar meski akan melakoni laga di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 12 April 2019.
 
"Tim Persebaya datang ke Malang dalam posisi siap untuk bertanding," katanya saat konferensi pers, Kamis 11 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebelumnya, Persebaya hanya mampu bermain imbang melawan Arema FC pada final leg pertama Piala Presiden 2019. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 9 April 2019 itu berakhir 2-2.

Baca: Pengamanan Final Piala Presiden 2019 akan Pecahkan Sejarah


Dengan hasil itu, Persebaya dalam posisi yang tidak diuntungkan. Sebab, pekerjaan rumah Bajul Ijo pada leg kedua bakal lebih sulit. Irfan Jaya dan kawan-kawan wajib menang dengan skor berapapun atau seri di atas 2-2 untuk meraih juara.
 
"Jadi secara agregat, Arema lebih diuntungkan dan dia main di kandang sendiri. Tapi mau tidak mau, kita punya motivasi untuk laga final yang kedua. Jadi apapun itu bisa terjadi di dunia sepak bola, tidak ada yang mustahil," ungkap Bejo.
 
Legenda hidup Persebaya ini ingin berkaca dengan pertandingan di luar negeri. Yakni pada babak 16 besar Liga Champions sebelumnya yang mempertemukan Manchester United dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga:CEO Arema FC: Piala Presiden Berdampak Positif bagi Ekonomi Masyarakat


Dalam laga itu Manchester United secara dramatis sukses mengalahkan PSG dengan skor 3-1. Padahal pada pertandingan leg pertama di Old Trafford, Manchester United sempat menelan kekalahan 0-2.
 
"Kita lihat tim luar negeri juga sama lah. MU pernah tertinggal 0-2 bisa balik menjadi 3-1. Ya seperti itu, karena agregat yang diambil di sini. Kita akan mencari kemenangan untuk meraih trofi besok malam," tegasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Indonesia Peringkat 5 Besar Penghasil Startup Dunia

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif