Andik Vermansyah (kiri). (Foto: Ant/Syaiful Arif)
Andik Vermansyah (kiri). (Foto: Ant/Syaiful Arif)

Andik Vermansyah Konfirmasi Tampil Melawan Persebaya

Bola persebaya Piala Indonesia
Muhammad Al Hasan • 16 April 2019 16:16

Andik Vermansyah dipastikan akan tampil pada babak delapan besar Piala Indonesia menghadapi Persebaya Surabaya.

Jakarta: Penyerang sayap Madura United, Andik Vermansyah mengaku agak gugup mengetahui timnya bakal berhadapan dengan bekas timnya dulu, Persebaya Surabaya pada perempat final Piala Indonesia. Ia bilang, derbi tim Jawa Timur merupakan ujian mental baginya.
 
Saat bergabung dengan Laskar Sapeh Kerrab, pemain bernomor punggung 30 itu pernah berjanji tidak akan bermain jika bertemu dengan Persebaya. Namun, Andik menjelaskan, kontrak antara dirinya dan klub itu hanya berlaku jika kedua tim bertemu di Liga 1.
 
Untuk itu, Andik memastikan bakal turun pada laga delapan besar tersebut. Meski begitu, hal tersebut tidak menurunkan rasa gugupnya sebagaimana terjadi pada laga sebelumnya saat Madura United melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019, yang berbuah ditariknya Andik oleh pelatih Madura United, Dejan Antonic.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Mungkin gugup biasa, saya tujuh tahun tidak pernah main di sini. Kedua, bagaimana caranya saya bisa mencetak gol. Tapi kesempatan saya hilang setelah diganti. Namun pertandingan besok saya pasti turun, dan ini akan menjadi kesempatan lagi bagi saya untuk membuktikan," jelas Andik dikutip dari laman resmi klub, Selasa, 16 April 2019.

Baca: PSIS Semarang Liburkan Pemain untuk Mengikuti Pemilu

Oleh karenanya, Andik meminta kepada semua kalangan khususnya suporter Madura United untuk tidak menilainya 'setengah hati' setiap kali melawan Persebaya Surabaya. Karena menurut Andik, dirinya sudah bermain dengan maksimal. Ia berharap dan meminta dukungan dari suporter pada laga besok.
 
"Saya mohon sekali hilangkan kata 'setengah hati' kepada saya. Saya akan bekerja keras demi Madura. Saya akan akan sepenuhnya fokus pada pekerjaan saya," lanjut Andik.
 
"Ini sesuatu yang sangat bagus. Berikan semangat kepada saya, saya ingin menunjukkan yang terbaik nanti lawan Persebaya," ujarnya.
 
Adapun laga babak delapan besar Piala Indonesia bakal digelar 23 April hingga 3 Mei 2019. Pertandingan bakal dilakukan dengan sistem kandang dan tandang meski jadwal resmi belum dirilis PSSI.
 
Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif