Jelang Final Liga 2 2018

PSS Sleman Khawatirkan Ketidakjelasan Jadwal Final

Ahmad Mustaqim 30 November 2018 23:51 WIB
bolaliga 2 indonesia
PSS Sleman Khawatirkan Ketidakjelasan Jadwal Final
Skuat PSS berlatih jelan fila Liga 2 kontra Semen Padang-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Sleman: Pelatih PSS Sleman Seto Nurdyantoro mengkhawatirkan faktor nonteknis jelang laga final Liga 2 Indonesia 2018 melawan Semen Padang FC di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Faktor nonteknis yang dimaksud Seto, yakni ketidakjelasan jadwal pertandingan final. Maklum, laga puncak perebutan gelar juara Liga 2 yang semula dijadwalkan pada 3 Desember 2018, belakangan ini muncul kabar laga final diundur menjadi 4 Desember 2018. Tambah lagi, PSS juga belum mendapatkan undangan resmi untuk laga final Liga 2 dari asosiasi. 

"Saya sudah siapkan (pemain) bermain untuk tanggal 3 (Desember). Kalau ada perubahan, saya kira ini sulit," kata Seto saat ditemui di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat 30 November 2018. 


Baca juga: Bos Persija: Saya Tahu Vigit Waluyo, tapi..

Seto mengungkapkan, siapa pun pelatihnya akan kesulitan mengatur ulang persiapan apabila jadwal mundur. Sebab, kondisi pemain dan strategi telah dimasukkan sesuai porsi latihan. 

"Jadi, akan sulit jika pemain sudah berada di top performance. Ini yang tak bisa dikendalikan," kata dia. 

Meski demikian, lanjut Seto, skuat PSS tetap berangkat ke Bogor pada Sabtu 1 Desember 2018. Ia memastikan seluruh penggawanya siap tampil di laga final. 

"Kami sudah lakukan recovery dan latihan. Semua pemain dalam kondisi bagus," ungkap eks pemain Tim Nasional Indonesia era tahun 2000-an itu.

Video: Persija Jakarta Rayakan HUT ke-90 Secara Sederhana
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id