Iwan Budianto-Medcom.id/Daviq
Iwan Budianto-Medcom.id/Daviq

Fokus Jadi Waketum PSSI, Iwan Budianto Mundur dari Arema

Bola bola pssi
Daviq Umar Al Faruq • 21 Januari 2019 18:06
Malang: Iwan Budianto kembali menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Sebelumnya, Iwan resmi meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Staf PSSI pada Kongres Tahunan 2019 di Nusa Dua, Bali, Ahad 20 Januari 2019.
 
Jabatan Waketum PSSI ini sesuai dengan keputusan Kongres di Surabaya, 10 November 2016 lalu. Sejak kembali ke jabatannya, pria yang akrab disapa IB ini memilih tidak lagi aktif mengelola tim Liga 1 Indonesia, Arema FC.
 
"Saya ingin berkomitmen memajukan PSSI. Sehingga saya memastikan sudah tidak aktif dalam pengelolaan di Arema FC," katanya dalam keterangan resmi, Senin 21 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti diketahui, dalam Badan Hukum kepemilikan klub Arema FC, IB tercatat sebagai salah satu pemegang saham. Namun untuk menjaga integritasnya, IB menyatakan untuk tidak lagi menjabat CEO Arema FC.
 
Baca juga: PSSI Belum Butuh Ketum Terpilih yang Baru
 
"Saya termotivasi untuk lebih memaksimalkan waktu tenaga dan pikirannya di PSSI," ungkapnya.
 
Meski tidak lagi di Arema FC IB optimistis, tim berjuluk Singo Edan ini tetap profesional dan mampu menjalankan pengelolaannya sesuai program yang disusun. Arema dinilai mampu memenuhi target yang dicanangkan.
 
"Saya memohon doa restu, saran dan masukkan dari seluruh masyarakat bola Indonesia agar dalam mengemban tugas di PSSI membawa kebaikan dan berprestasi," pungkasnya.
 
Video: Menanti Revolusi PSSI

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi