PSIS Semarang vs Arema FC

Jalur Darat jadi Penyebab Kekalahan Arema FC

Daviq Umar Al Faruq 05 November 2018 01:51 WIB
liga indonesia
Jalur Darat jadi Penyebab Kekalahan Arema FC
Pemain Arema FC berjibaku dengan pemain PSIS Semarang (foto: Arema FC)
Magelang: Pemain Arema FC, Muhammad Rafli mengatakan faktor kelelahanlah yang membuat timnya kalah 1-2 dari PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu 4 November 2018.

Pasalnya, sebelum laga pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2018 itu Arema bertolak dari Malang menuju Magelang melalui jalur darat. Transportasi yang digunakan Hamka Hamzah dan kawan-kawan adalah kereta api.

"Pertandungan tadi adalah pertandingan yang menarik, kedua tim sama-sama saling menyerang. Tapi dari kubu arema terlihat kurang panas," katanya saat jumpa pers usai laga.


Baca juga: PSIS Menang Tipis Atas Arema

Seperti diketahui, Arema sebenarnya bisa menggunakan pesawat menuju Semarang lalu menuju Magelang via jalur darat. Namun, Singo Edan memilih menggunakan kereta api karena bisa langsung menuju Magelang.

Selain itu, dipilihnya kereta api sekaligus untuk efisiensi biaya tandang. Efisiensi laga tandang dilakukan karena Arema dijatuhi sanksi laga tanpa penonton oleh PSSI sehingga pemasukan menjadi berkurang.

"Para pemain seperti kelelahan karena kemarin kita menempuh perjalanan jauh. Kita menggunakan kereta, yang seharusnya bisa menggunakan pesawat. Banyak pemain yang merasakan kelelahan," ungkapnya.

Baca juga: Milan Petrovic Kecewa dengan Skema Parkir Bus PSIS

Selama Liga 1 2018, Arema memang baru pertama kali menggunakan kereta api saat hendak melakoni laga tandang. Sementara itu, total waktu perjalanan dari Malang menuju Magelang mencapai 9-10 jam.

"Meski begitu ini adalah pertandingan yang bagus, penonton juga penuh, bagus untuk menguji mental pemain muda Arema. Kami tetap bersyukur dengan hasil hari ini," pungkasnya

Hasil dari laga itu membuat PSIS Semarang beranjak ke urutan delapan klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. Sementara posisi Arema FC harus turun ke peringkat kesepuluh dengan raihan 38 poin.

Video: Andik Bangga Kembali Dipanggil ke Skuat Garuda

 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id