Tameng polisi siap digunakan untuk mengamankan laga PSM vs Persija. (Foto: MI/Lina Herlina)
Tameng polisi siap digunakan untuk mengamankan laga PSM vs Persija. (Foto: MI/Lina Herlina)

Penjelasan Polisi setelah Gagal Mengamankan Bus Persija dari Lemparan Batu

Bola Piala Indonesia
Muhammad Syawaluddin • 28 Juli 2019 22:25
Makassar: Kombes Pol Dicky Sondani menjelaskan alasan terjadinya insiden pelemparan batu bus yang menimpa para pemain Persija Jakarta. Menurutnya, itu terjadi karena Persija tak ingin dikawal setiap saat.
 
Sekilas informasi, bus pemain Persija dilempari batu oleh oknum suporter selepas berlatih di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu 27 Juli kemarin. Mereka berada di sana guna menyambut leg 2 final Piala Indonesia 2019 kontra PSM Makassar.
 
Serpihan kaca jendela bus yang pecah dikabarkan hampir melukai pemain Persija. Namun dampak yang paling mengejutkan, panitia terpaksa menunda laga akibat terjadinya insiden itu.

Klik: Laga PSM vs Persija Ditunda, Calo Tiket Tetap Berkeliaran


Dicky menjelaskan, pihaknya sudah berupaya mencegah terjadinya berbagai aksi anarkis dengan menawarkan pengawalan. Tapi, pihak Macan Kemayoran tidak berkenan dikawal setiap saat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Mengapa rombongan tim Persija berjalan tidak dikawal polisi? karena di luar jadwal yang telah ditetapkan tim Persija sendiri," jelas Dicky.
 
"Polda sudah menawarkan pengawalan kemanapun tim Persija berjalan. Namun, mereka tidak mau dikawal setiap event. Mereka (Persija) sudah tetapkan jadwal pengawalan oleh Polri," tambahnya.
 
"Kemudian saat Sabtu, Polrestabes sedang mengamankan penjualan tiket yang ricuh karena banyak suporter yang harus beli tiket dari calo," lanjut dia.
 
Leg 1 Final Piala Indonesia 2019 sudah bergulir aman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu 21 Juli lalu. Saat itu, Persija menang 1-0 atas PSM Makassar lewat gol telat Ryuji Utomo pada menit ke-87.
 

 

(KAU)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif