Misbakhus Solihin Antar Persebaya Raih Kemenangan Atas Arema FC
Bonek. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/18)
Surabaya: Super sub Misbakhul Solihin menjadi pahlawan kemenangan Persebaya Surabaya pada Derby Jatim kontra Arema FC. Golnya menit 84 membawa Bajul Ijo meraih tiga poin penting pada lanjutan Liga 1 Indonesia yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 6 Mei 2018.

Arema tampil minus dua pemain asing andalannya yang dibangkucadangkan pelatih kepala Joko Susilo, yakni Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev. Singo Edan lebih mengandalkan nama lokal seperti Dendi Santoso dan Dedik Setiawan.

Menit 16, Arema nyaris membuka skor melalui penyerang asing Thiago Furtuoso. Serangan balik cepat yang dibangunnya masih bisa dipatahkan pertahanan Persebaya.


Muhammad Rafli ganti mengancam gawang Persebaya menit 36. Tendangan roket jarak jauhnya tipis saja di sudut kanan gawang Miswar Saputra.

Babak pertama ditutup aksi heroik Utam Rusdiana menyelamatkan gawang Arema dari tendangan jarak dekat Rishadi Fauzi. Skor 0-0 menutup laga pada interval pertama.

Klik: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Sepak Bola Hari Ini

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan berjalan lebih cepat. Kedua tim sama-sama menerapkan strategi menyerang, namun Persebaya tampil lebih menekan dengan banyaknya sepak pojok yang berhasil mereka raih.

Rivaldi Bawuo, penyerang Arema yang bulan Februari lalu berduka memiliki kans untuk membuka skor. Sudah berdiri bebas dan tinggal berhadapan dengan kiper Miswar tidak tenang dalam mengeksekusi kesempatan emas.

Perbsebaya memiliki dua kans terbaik menit 65 dan 72, masing-masing melalui Irfan Jaya dan Robertino Pugliara. Ketidaktenangan membuat peluang berakhir sia-sia.

Bonek yang sudah menanti gol sepanjang laga akhirnya bersorak gembira. Adalah Misbakhul Solihin yang sanggup membuat Gelora Bung Tomo bersorak lewat tendangan kerasnya memanfaatkan kemelut di muka gawang Utam.

Di menit-menit akhir, insiden antara Hendro Siswanto dengan Oktavianus Fernando membuat wasit terpaksa mengeluarkan kartu merah terhadap keduanya. Hendro yang kesal menendang Oktavianus karena merasa dikasari.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya Surabaya atas Arema FC bertahan.

Susunan Pemain:

Persebaya (4-3-3): Miswar; Ruben, Fandry, Abu Rizal, Syaifuddin; Robertino, Nelson, Rendi; Pahabol, Oktavianus, Riswadi

Arema FC (4-3-3): Utam; Syaiful, Arthur, Alfarizi, Purwaka; Hendro, M. Rafli, Dedik; Dendi, Furtuoso, Rivaldi.

Video: PSSI Segera Evaluasi Timnas U-23
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id