Pemain Bali United merayakan Galungan dengan membuat penjor (baliutd.com)
Pemain Bali United merayakan Galungan dengan membuat penjor (baliutd.com)

Rayakan Galungan, Pemain Bali United Bikin Penjor

Bola liga indonesia hari raya galungan hari raya kuningan
Gregorius Gelino • 26 Desember 2018 19:40
Selain membuat penjor di depan mess pemain, Bali United juga membagikan daging kepada panpel.
 
Bali: Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, manajemen Bali United menjalankan tradisi yang sudah bertahun-tahun dijalankan secara rutin setiap enam bulan sekali. Galungan dirayakan sejak 26 Desember hingga 5 Januari.
 
Manajemen Bali United memotong tiga ekor babi untuk dibagikan kepada para pemain, tim pelatih, dan ofisial yang beragama Hindu. Tidak lupa juga manajemen Bali United membagikan daging babi untuk anggota panpel yang turut serta membantu menyukseskan setiap laga kandang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca juga: Ryuji Utomo Resmi Pulang ke Persija


Selain membagikan daging babi, keluarga besar Bali United juga bergotong royong membuat penjor untuk dipasang di depan mess Bali United. Seperti yang diketahui bersama, penjor merupakan tiang bambu panjang yang menjulang tinggi kemudian dihiasi dengan daun kelapa. Penjor adalah simbol dari Naga Basukih, dimana Basukih berarti kesejahteraan dan kemakmuran.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Para pemain beragama Hindu seperti Agus Nova, Made Andhika, Kadek Agung Widnyana, dan Nyoman Sukarja bersama beberapa ofisial sangat antusias merakit penjor hingga bisa berdiri di depan mess dan kantor baru Bali United.

Baca juga: Resmi: Evan Dimas Bergabung ke Barito Putera


Nyoman Sukarja yang sudah bergabung dengan tim Serdadu Tridatu sejak tim ini berdiri mengaku sangat senang dengan tetap berjalannya tradisi jelang Galungan dalam tim Bali United. Ia pun mengaku hal tersebut bisa semakin mempererat rasa persaudaraan antar sesama anggota tim.
 
"Yang pasti senang karena tradisi menyambut Galungan dalam tim ini tetap berjalan sampai sekarang. Ini bagus untuk kami untuk mempererat tali persaudaraan satu sama lain. Biasanya rekan pemain non Hindu juga ikut membantu membuat penjor, tapi karena kompetisi sudah selesai, jadi mereka sudah pulang ke kampung masing-masing," beber Sukarja.
 
Video: Madura United Rekrut Andik Vermansyah
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif