Guelherme Felipe de Castro-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Guelherme Felipe de Castro-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

PSS Beri Kesempatan Batata Tunjukkan Performa Pascacedera

Bola sepak bola pssi liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 09 Juli 2019 00:56
Manajemen PSS memberikan tenggat waktu bagi Batata bisa menunjukkan kemampuannya dengan menghadapi jadwal padat selama Juli. PSS akan menjalani dua laga setiap empat atau lima hari.
 
Sleman: Pemain asing yang membela PSS Sleman Guelherme Felipe de Castro, alias Batata, mulai mendapatkan menit bermain bersama klubnya. Jika terus menunjukkan performa terbaik, bukan tidak mungkin pesepakbola berpaspor Brasil ini mendapat garansi di skuat utama Super Elang Jawa.
 
Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mulai memberikan kesempatan bagi Batata saat melawan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Minggu 7 Juli 2019. Batata bermain sekitar setengah jam menggantikan Brian Federico Fereira.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya berikan kesempatan dia (Batata), karena tim sudah unggul dua gol," kata Seto di Sleman, Senin 8 Juli 2019.
 
Ini menjadi kesempatan pertama Batata bersama PSS di Liga 1. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun itu sempat berkutat dengan cedera beberapa lama usai direkrut. Batata bahkan absen di lima pertandingan awal PSS.
 
Baca juga: Persebaya tanpa Dua Pemain Pilar Kontra Barito
 
Seto belum bisa menilai sejauh mana kemampuan Batata bersama tim. Namun, ia akan melihat lebih dulu proses adaptasi pemain tersebut.
 
Seto berharap Batata bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan tim pelatih. "Saat persiapan memang oke, namun usai cedera kemarin ya kami berikan waktu untuk adaptasi lagi," kata dia.
 
Pihak manajemen sempat memberikan tenggat waktu bagi Batata bisa menunjukkan kemampuannya di PSS dalam menghadapi jadwal padat selama bulan Juli. Selama bulan ini, PSS akan menjalani dua laga setiap empat atau lima hari.
 
Jajaran pelatih PSS masih memantau terus kebugaran Batata. Jika bisa menunjukkan kemampuan terbaik, Seto tak segan memberikan satu tempat reguler di timnya.
 
Baca juga: PSS Sleman Kehilangan Dua Pemain Lawan Persebaya
 
"Kalau saat latihan perkembangannya (Batata) tak bagus akan saya cadangkan, atau tidak masuk line up. Semua pemain diberikan kesempatan sama, tapi tergantung kemajuan masing-masing saat latihan," kata dia.
 
Kini, PSS bercokol di peringkat ke tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan nilai sembilan. PSS mengantongi dua kali menang, tiga hasil imbang, dan sekali kalah. PSS juga masih menyimpan satu laga tunda, yakni tandang melawan Madura United, yang akan dijalani akhir bulan ini. Laga terdekat PSS yakni melawan Persebaya Surabaya.
 
Video: Taklukkan Peru, Brasil Juara Copa Amerika 2019

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif