Salah satu layar lebar di sisi selatan Stadion Maguwoharjo. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim )
Salah satu layar lebar di sisi selatan Stadion Maguwoharjo. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim )

Tiket PSS vs Persija Ludes, Panpel Sediakan Layar Lebar

Bola persija PSS Sleman Piala Presiden 2019
Ahmad Mustaqim • 15 Maret 2019 16:44

Tiket pertandingan PSS Sleman kontra Persija Jakarta sudah habis terjual. Namun, untuk mengantisipasi membludaknya penonton, panitia pelaksana juga menyiapkan layar besar di luar stadion.

Sleman: Tiket laga ketiga grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ludes terjual. Sebanyak 30 ribu lembar tiket yang terjual ini untuk pertandingan antara tuan rumah PSS Sleman melawan Persija Jakarta pada Jumat malam, 15 Maret 2019.
 
Ketua panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Grup D, Tri Mulyana mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 32 ribu lembar tiket untuk laga Super Elang Jawa melawan Macan Kemayoran. Dari jumlah itu, 30 ribu lembar di antaranya habis dipesan satu hari sebelum pertandingan.
 
"Dua ribu lembar tiketnya kami jual on the spot. Tiket on the spot kami sediakan untuk tribun hijau dan biru," ujarnya di Sleman pada Jumat, 15 Maret 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ia menuturkan, sebanyak 8 ribu lebar tiket telah disediakan untuk suporter Persija, Jakmania. Jakmania akan ditempatkan di tribun timur stadion.
 
Tingginya animo penonton, pihak panitia meningkatkan kualitas pengamanan. Setidaknya, ada 1.000 aparat keamanan dilibatkan menjaga keamanan di dalam dan di luar stadion. Selain itu, ada 30 tenaga kesehatan juga dilibatkan.

Baca: PSIS Kantongi Kelemahan PSM Makassar

"Kami ingin pertandingan berjalan tertib dan aman. Turnamen (Piala Presiden) ini sekaligus jadi pelajaran kami sebelum Liga 1," ujarnya.
 
Dalam situasi itu, Panpel juga menyediakan dua layar lebar untuk laga malam nanti. Layar lebar itu ditempatkan di sisi utara dan selatan (di depan Kantor PT PSS) Stadion Maguwoharjo.
 
Saat ini, laga Madura United melawan Borneo FC masih sepi penonton. Namun, situasi di luar stadion sudah sangat padat.
 
Ribuan Jakmania sudah berada di luar area maupun luar stadion Maguwoharjo. Dalam beberapa saat lagi, kelompok pendukung PSS juga diperkirakan segera mendatangi stadion Maguwoharjo.
 
Laga PSS melawan Persija dan Madura United versus Borneo FC sama-sama menjadi penentu. Kecuali Borneo, tiga tim butuh kemenangan untuk bisa memastikan lolos dari fase grup.
 
Video: Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Jetski Internasional
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif