Suasana Persib vs Perseru. (Foto: Antara/M. Agung Rajasa)
Suasana Persib vs Perseru. (Foto: Antara/M. Agung Rajasa)

Suasana tak Lazim di Stadion Si Jalak Harupat

Bola persib bandung Piala Presiden 2019
Roni Kurniawan • 13 Maret 2019 09:01

Suasana di Stadion Si Jalak Harupat tampak lenggang ketika Persib menghadapi Perseru Serui dalam lanjutan Piala Presiden. Namun, tetap ada bobotoh yang datang dan membawa spanduk untuk memberi semangat skuat Maung Bandung.

Bandung: Suasana tak lazim terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Selasa 12 Maret 2019 saat Persib Bandung menghadapi Perseru Serui. Pasalnya laga itu hanya disaksikan 1.462 penonton.
 
Data tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi panila pelaksana (panpel) yang menghitung jumlah tiket terjual pada akhir laga. Panpel pun hanya meraup pendapatan sebesar Rp33.160.000 dalam laga itu.
 
Padahal pada dua laga sebelumnya, seluruh tribun di SJH nampak penuh dan sesak. Bahkan pendapatan dari hasil penjual tiket pun mencapai ratusan hingga miliaran rupiah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suasana tak lazim itu dipicu karena klub yang diarsiteki Miljan Radovic dipastikan tidak lolos ke delapan besar Piala Presiden usai kalah dua kali atas Persebaya Surabaya dan Tira Persikabo. Persib pun tersingkir dari ajang turnamen tersebut meski menang telak 4-0 atas Perseru Serui pada laga terakhir fase Grup A.
 
Berdasarkan pantauan sepanjang laga berjalan, hampir seluruh tribun di stadion sangat lenggang.
 
Namun, masih ada Bobotoh yang tetap memberikan dukungan meski klub kebanggaannya dipastikan tak lolos. Spanduk pun masih bertebaran dengan berbagai tulisan sebagai dukungan penuh terhadap Maung Bandung.
 
"Jika Kamu Pergi Saat Persib Kalah, Maka Jangan Datang Saat Persib Juara!!!," tulis spanduk yang berada di tribun selatan SJH.

Baca: Persib Bantai Perseru, Radovic Sanjung Pemain

Tidak hanya itu, spanduk lainnya juga menginginkan Persib untuk segera kembali bangkit meski kandas di Piala Presiden 2019.
 
"Tak Masalah Seberapa Sering Jatuh yang Penting Seberapa Cepat Kau Bangkit," tulis spanduk lainnya.
 
Sementara itu, empat gol Persib yang bersarang ke gawang Perseru masing-masing diciptakan oleh Erwin Ramdani, Ezechiel N'Dousell, Henhen Herdiana dan Frets Butuan.
 
Video: Jokowi Jajal Motor Balap
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif