Skuat Persebaya. (Foto: Antara/Zabur Karuru)
Skuat Persebaya. (Foto: Antara/Zabur Karuru)

Laga Persebaya vs Madura United Ditunda

Bola persebaya Piala Indonesia Madura United
Amaluddin • 23 April 2019 13:15

Pelatih Djadjang Nurdjaman tak masalah laga Persebaya kontra Madura United di Piala Indonesia ditunda. Dia mengaku akan menunggu kondisi pemain yang sedang cedera.

Surabaya: Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman bersyukur adanya penundaan laga babak delapan besar Piala Indonesia, antara Persebaya Surabaya melawan Madura United, yang sejatinya digelar pada Kamis, 25 April 2019. Selain bisa kembali berlatih, Djanur merasa diuntungkan karena bisa menunggu kembalinya sejumlah pemain pilar dari cedera.
 
"Kami bersyukur atas penundaan ini, sambil berlatih, juga menunggu kesembuhan sejumlah pemain yang cedera," kata Djanur, Selasa 23 April 2019.
 
Ada beberapa pemain yang diragukan bisa turun pada leg pertama lanjutan babak delapan besar Piala Indonesia, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Yaitu Manuchker Dzalilov, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Oktafianus Fernando masih pemulihan cedera. Sementara Amido Balde masih kembali ke negaranya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Penundaan ini tentu ada hikmahnya. Harapan saya itu tadi, Manu yang saat ini cedera dengan penundaan pertandingan ini semoga dia bisa tampil. Amido juga begitu, dia rencana gabung tanggal 24 atau 25 April, dengan penundaan ini semoga dia juga bisa gabung lawan Madura nanti," ujarnya.
 
Penundaan ini dikeluarkan oleh kepolisian lantaran keamanan masih fokus untuk mengamankan pemilu 2019. Tidak adanya izin pertandingan Persebaya kontra Madura United itu tertuang dalam surat Polrestabes Surabaya bernomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Persija vs Ceres Negros

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa permohonan izin pertandingan Persebaya tidak dipenuhi. Dan disarankan kepada Panitia Penyelenggara (Persebaya Surabaya) untuk mengubah jadwal pertandingan yang semula tanggal 25 April 2019 diundur sampai dengan batas waktu penghitungan suara Pemilu 2019 berakhir.
 
"Seluruh petugas sekarang masih fokus tahap penghitungan suara Pemilu 2019, yang memang belum selesai semuanya. Semoga semua bisa mengerti kondisi ini," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan.
 
Selain laga di kandang Surabaya, Madura United juga tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan home yang dijadwalkan pada 30 April. Larangan itu tertuang dalam surat Polres Pamekasan bernomor: B/467/IV/SIP.1.2/2019/Bagops.
 
Polres Pamekasan tidak memberikan izin adanya pertandingan pada kurun waktu 24 April sampai 4 Mei 2019, lantaran rangkaian Pemilu 2019 belum benar-benar rampung.
 
Video: Jadwal Pertandingan Sepak Bola Malam Ini
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif