HUT ke 90 Persija

Persija Keberatan Pekan Terakhir Liga 1 Digelar Serentak

Rendy Renuki H 28 November 2018 22:59 WIB
bolapersijaliga 1 indonesia
Persija Keberatan Pekan Terakhir Liga 1 Digelar Serentak
Perayaan HUT ke 90 Persija di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu 28 November 2018-Medcom.id/Rendy
Jakarta: Persija Jakarta berharap pekan terakhir Liga 1 Indonesia 2018, tidak digelar secara serentak. Stadion menjadi alasan utama klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut keberatan dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi yang berencana menggelar pekan terakhir serentak, pada 9 Desember 2018.

Direktur Utama Persija Gede Widiade, mengatakan pihaknya sedang berupaya menggelar laga terakhir Liga 1 di SUGBK. Namun, stadion kebanggaan masyarakat Jakarta itu, baru bisa digunakan sehari setelah rencana laga serentak, yakni pada 10 Desember.

Namun, jika tetap harus menggelar pekan terakhir pada 9 Desember, pihaknya masih berupaya mencarikan tempat ideal. Pasalnya bukan mustahil hingga pekan terakhir, persaingan juara Liga 1 musim 2018 masih terus terjadi.


Baca juga: Perayaan HUT ke-90 Persija Berlangsung Khidmat
 
Persija saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 56 poin. Hanya tertinggal satu poin dari PSM Makassar, yang sementara memuncaki klasemen sementara dengan nilai 57 poin.

"Masih kita carikan tempat yang cukup representatif buat pertandingan akhir. Sudah ada tiga, Patriot, Wibawa Mukti sama GBK," ujar Gede Widiade saat perayaan HUT ke-90 Persija di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu 28 November.

"Kalau bisa digeser tanggal 10 November, Insya Allah GBK bisa. Kalau tidak, ya tinggal tunggu dua tempat tadi," sambungnya.

Baca juga: Suka Duka Persija di Perayaan HUT ke-90

Ia pun mengatakan sulitnya memakai SUGBK, karena pihak pengelola memiliki agenda pemakaian stadion berkapasitas 77.193 penonton tersebut. Sehingga, baru 10 November Persija bisa mencocokkan agenda dengan pengelola SUGBK.

"Banyak dong (faktor kesulitan memakai SUGBK). Mereka kan punya banyak kegiatan. Karena kita tim miskin, jadi kalau kita mau meminta tolong kepada tempat-tempat yang memiliki lapangan, bergaining positif kita lemah. Tergantung dari kotanya, kalau kotanya menyatakan tidak aman, ya kita tidak bisa apa-apa" tutupnya.

Video: Perkiraan Formasi PSG vs Liverpool
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id