Foto: medcom.id
Foto: medcom.id

Kick Off Liga 2 Indonesia Kemungkinan Digelar Setelah Idul Fitri

Bola pssi liga 2 indonesia
Muhammad Al Hasan • 11 April 2019 17:29
Kompetisi Liga 2 kemungkinan bakal mundur dari apa yang sudah diamanatkan dari kongres tahunan PSSI, yakni kompetisi Liga 2 digelar selambat-lambatnya dua pekan setelah kick off Liga 1. Kompetisi Liga 1 rencananya akan digelar mulai 8 Mei. Sedangkan Liga 2 rencananya baru akan digelar pada 15 Juni atau setelah Idul Fitri.
 
Jakarta:
Penyelenggaraan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019 tengah digodog oleh calon operator Liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Rencananya kompetisi kasta kedua sepak bola nasional itu bakal digelar pada 14 atau 15 Juni 2019 dan berakhir 7 Desember 2019.
 
Keterangan ini disampaikan oleh Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Asep Saputra. Kepada wartawan Asep mengatakan bahwa jadwal ini sudah diusulkan kepada PSSI untuk disetujui.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami sudah memberitahukan hal ini kepada PSSI dan mereka setuju," ujar Asep kepada wartawan, Rabu, 10 April 2019.

Baca:Pengamanan Final Piala Presiden 2019 akan Pecahkan Sejarah


Ia menambahkan perlunya berdiskusi soal usulan ini karea berdasarkan hasil kongres tahunan PSSI, Liga 2 2019 harus berlangsung dua minggu setelah kick off Liga 1.
 
Untuk diketahui, kick off Liga 1 Indonesia 2019 diperkirakan dimulai pada 8 Mei 2019. Oleh sebab itu, kompetisi Liga 2 bergulir selambat-lambatnya pada 22 Mei 2019.
 
Namun, LIB berdalih penyebab pemunduran jadwal karena di tanggal itu masih termasuk bulan Ramadan. Oleh karenanya LIB memutuskan untuk menggeser jadwal Liga 2 setelah Lebaran, tepatnya di pertengahan Juni di sekitar tanggal 14 atau 15 Juni 2019.
 
Selain itu LIB menyebut di masa-masa Ramadan sampai Idul Fitri masih banyak stadion tim Liga 2 yang belum siap menggelar pertandingan pada malam hari saat puasa.

Baca juga:Persib Segera Datangkan Pemain Asal Timur Tengah


"Persiapan untuk Liga 2 berbeda dengan Liga 1. Dari sisi infrastruktur, kondisi di Liga 2 lebih sulit," kata Asep.
 
Sementara itu Direktur Utama LIB sekaligus Exco PSSI Dirk Soplanit mengatalan tidak terlalu memikirkan waktu pelaksanaan Liga 2 yang mundur dan tidak sesuai dengan keputusan kongres PSSI. Ia anggap keputusan kongres justru malah kurang rinci.
 
"Keputusan kongres mungkin tidak terlalu memerhatikan tanggal-tanggal. Setelah berjalan baru disadari, 'oh iya, ya'," kata Dirk.
 
Dalam musim kompetisi Liga 1 tahun lalu Persija Jakarta berhasil menjadi juara. Sementara di Liga 2 PSS Sleman berhasil menjadi yang terbaik dengan mengalahkan Semen Padang.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Indonesia Peringkat 5 Besar Penghasil Startup Dunia


 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif