Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (Medcom.id/Mustaqim)
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (Medcom.id/Mustaqim)

PSS Lawan Bali United, Pelatih: Kami Seperti Langit dan Bumi

Bola PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 21 Juli 2019 23:40
Gianyar: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro merasa timnya berada di posisi bumi dan bangit saat akan menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin, 22 Juli 2019.
 
Seto merasa, PSS memiliki materi pemain tak semegah Bali United. Apalagi, PSS tak tampil full team dengan absennya pemain seperti Alfonso de La Cruz dan Dave Mustaine (cedera), serta Brian Federico Ferreira (akumulasi kartu kuning).
 
"Kami full team pun, bisa dibandingkan langit dan bumi, untuk kualitas pemain. Kami akan berusaha bermain sebaik mungkin untuk mencoba untuk merepotkan Bali United," kata Seto dalam keterangan pers yang disampaikan kepada media, Minggu, 21 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ia mengatakan PSS membentuk tim dengan kekuatan finansial paling kecil di awal kompetisi. Super Elang Jawa sebagian besar mengandalkan pemain dari kompetisi Liga 2.
 
Di sisi lain, jajaran PT Putra Sleman Sembada (PSS), termasuk manajemen dan tim pelatih, sempat melakukan studi dalam pengelolaan tim ke Bali United sebelum kompetisi bergulir. Seto juga menilai kedalaman skuat Bali United jauh lebih baik.


Baca juga: Bali United Bertekad Kudeta Madura United


"Tapi para pemain punya harapan. Mereka dari Liga 2, punya ambisi untuk eksis bisa tampil di Liga 1. Harapannya motivasi itu yang ingin dimunculkan di situ," ujarnya.
 
Menurut Seto, perumpamaan langit dan bumi itu bukan sebagai sikap pesimis sebelum bertanding. Ia mengatakan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan akan mencoba sekuat tenaga memberikan permainan terbaik untuk tim.
 
"Melihat situasi ini, kami akan mencoba semampu kami yang akan kami berikan ke tim dan suporter. Harapan kami, motivasi yang lebih dari pemain," kata eks pemain tim nasional Indonesia ini.
 
Seto pun memperkirakan PSS akan bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Ia meyakini tim berjuluk Serdadu Tridatu ini akan bermain habis-habisan.
 
"Kita lihat perkembangan sampai besok. Apa yang akan kita terapkan. Apapun strateginya, bagaimana kita menganalisis Bali (United) bermain. Bisa jadi bermain lebih terbuka juga. Serangan balik, bisa jadi," katanya.
 
Video: Pacman Pemilik Baru Sabuk Juara Kelas Welter WBA
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif