Kongres PSSI 2018

Edy Rahmayadi Resmi Membuka Kongres Tahunan PSSI

A. Firdaus 13 Januari 2018 13:24 WIB
kongres pssi
Edy Rahmayadi Resmi Membuka Kongres Tahunan PSSI
Edy Rahmayadi (tengah) beserta jajaran pengurus PSSI. (Foto: Apoy/Mtvn)
Tangerang: Kongres Tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi dibuka oleh Ketua Umum, Edy Rahmayadi, Sabtu 13 Januari. Acara dimulai pada pukul 11.30 WIB.

Kongres yang digelar di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exthibition (ICE), Tangerang dibuka oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Ia memukul gong sebanyak lima kali sebagai tanda kongres telah dibuka.

Sebelumnya, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tak lupa PSSI mengheningkan cipta disertai tayangan video yang berisi para tokoh sepak bola Indonesia yang telah tutup usia di antaranya kiper Achmad Kurniawan dan Choirul Huda.


Tak hanya itu, sajian video perjalanan PSSI mulai dari mendapat sanksi hingga membangun kembali jati dirinya. Edy pun menyoroti tayangan tersebut.

"Saya melihat dokumentasi tadi kita saksikan, ini bukanlah direkayasa. Seluruhnya sedih menangis. Itu kondisi nyata kita yang sewajarnya tidak tersaji di bangsa ini. Faktanya sampai hari ini kami masih seperti ini," demikian salah satu ucapan Edy saat membuka Kongres.

Kongres PSSI dihadiri oleh 106 voter yang terdiri dari perwakilan klub yakni dari Liga Nusantara, Divisi Utama, asprov, dan asosiasi.

Beberapa tamu undangan juga hadir di antaranya perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Mulyana Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan perwakilan dari KONI, Mayjen TNI (Purn) Suwarno yang menjabat sebagai Wakil I Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Bidang Pembinaan Organisasi. Selain itu perwakilan dari AFC juga turut hadir dalam kongres ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kongres tahunan kali ini memiliki dua agenda utama yakni amandemen Statuta PSSI serta pembahasan rencana program strategis dan kerja PSSI di 2018.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id