Milan Petrovic (kiri), pelatih Arema FC (Medcom.id/Daviq Umar)
Milan Petrovic (kiri), pelatih Arema FC (Medcom.id/Daviq Umar)

Pelatih Arema Puji Permainan Jayus

Bola liga indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 07 Oktober 2018 12:22
Malang: Arema FC mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 6 Oktober di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur ini, kemenangan Singo Edan diciptakan oleh Nur Hardianto pada menit ke-69.
 
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengaku sangat senang karena timnya mampu memenangkan pertandingan derby ini. Sebab setelah kompetisi dihentikan sementara oleh PSSI, timnya bermain jauh lebih baik dari sebelumnya.
 
"Kita bermain luar biasa dibanding saat bertanding dengan Persib dan Persipura. Pada laga kali ini kita mulai menekan sejak menit pertama untuk mencetak gol. Hari ini kita mencoba menang seperti sebelumnya dan saya beruntung kami bisa menang," katanya usai pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Widodo Akui Pemain Bali United Kurang Fokus
 
Milan menambahkan tim nya berterimakasih dengan kehadiran ribuan Aremania (julukan suporter Arema FC) di dalam stadion untuk mendukung Singo Edan. Dukungan suporter dirasakan mampu memberikan motivasi bagi pemain Arema saat berlaga.
 
"Saya berterimakasih kepada suporter, pemain di lapangan, dan pemain di bench karena telah memberikan energi kepada tim. Kita mencoba untuk bermain seperti biasanya. Kita berupaya maksimal dan mencoba untuk menampilkan strategi yang bagus untuk melawan tim manapun," bebernya.
 
Pelatih asal Slovenia ini juga mengaku membutuhkan pemain di posisi gelandang bertahan untuk menggantikan Hendro Siswanto. Pasalnya, Hendro masih belum dapat diturunkan karena masih menjalani masa pemulihan dari cedera yang didapat saat berhadapan dengan Persipura Jayapura.
 
Baca juga: Sriwijaya Berharap Tren Positif Berlanjut
 
Namun, Milan mengaku beruntung karena memiliki sedert pemain yang bisa diandalkan untuk menggantikan posisi Hendro. Mulai dari Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli hinggga Jayus Hariono.
 
"Setelah Hendro cedera, kita mencoba beberapa pemain penggantinya dalam latihan 10 hari terakhir. Hari ini Jayus menunjukkan bahwa dia bermain luar biasa untuk masa depan Arema. Hari ini dia bermain sempurna," pungkasnya.
 
Kemenangan membawa Arema menjauh dari zona degradasi. Mereka bercokol di posisi 11 klasemen sementara dengan koleksi 31 poin dari 24 laga, terpaut 8 poin dari PSMS Medan yang menjadi juru kunci.
 
Video: Begini Desain Medali Asian Para Games 2018
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif