Liga 1 Indonesia 2018--2019

Sriwijaya Berharap Tren Positif Berlanjut

Deddy Pranata 07 Oktober 2018 11:53 WIB
liga indonesia
Sriwijaya Berharap Tren Positif Berlanjut
Subangkit (kanan), Pelatih Sriwijaya FC (Medcom.id/Deddy Pranata)
Palembang: Sriwijaya FC akhirnya berhasil mengakhiri paceklik kemenangan dalam lima laga terakhir setelah sukses mengalahkan Bali United dengan skor 3-2, Sabtu, 6 Oktober 2018, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Pelatih kepala Sriwijaya, Subangkit, menyebutkan bahwa kemenangan ini sudah dinantikan pecinta Laskar Wong Kito dan sangat penting untuk menjaga posisi di klasemen agar tidak terpuruk ke zona degradasi.

"Dengan kemenangan ini, semoga tren positif dapat dipertahankan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Hasil ini berkat pemain di lapangan yang sudah sesuai dengan apa yang diinstruksikan," ujar Subangkit usai laga, Sabtu, 6 Oktober 2018 malam.


Baca juga: Para Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Tembus Final

Meski mampu meraih kemenangan, pihaknya menyoroti masalah konsentrasi anak asuhnya yang sedikit menurun, sehingga harus kebobolan dua gol setelah berhasil unggul tiga gol.

"Konsentrasi anak-anak agak sedikit kendor. Tapi kita tetap bersyukur tiga angka mampu diamankan. Ini juga berkat kita mempelajari video pertandingan Bali United, sehingga permainan lawan mampu kita redam," ujarnya.

Lebih lanjut pelatih yang akrab disapa Cak Su ini menambahkan, kemenangan ini diharapkan dapat menambah motivasi untuk pertandingan selanjutnya. Perjalanan Liga 1 masih cukup panjang sehingga pemain harus pintar menjaga kondisi mental dan fisik.

"Pertandingan selanjutnya akan ada beberapa perubahan strategi dan kompoisi karena ada beberapa pemain yang dipanggil Timnas. Juga ada yang masih cedera seperti Yogi dalam pertandingan tadi," urai Cak Su.

Dengan kemenangan ini Sriwijaya berhasil menjauhi zona degradasi dan bertengger di posisi 12 klasemen sementara dengan koleksi 30 angka dari 24 laga.

Video: Jokowi Sambut Peserta Asian Para Games dengan Bahasa Isyarat

 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id