Asprov Jakarta Minta Ketua PSSI Mundur
Ketum PSSI dan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (Antara/Wahyu Putro
Jakarta: Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) DKI Jakarta, Aldi Karmawan, mendesak ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengundurkan diri dari jabatannya.

Aldi menjelaskan bahwa minimnya prestasi Timnas Indonesia menjadi alasan utama dirinya menginginkan Edy mundur. Selain itu, Edy yang merangkap sebagai Gubernur Sumatera Utara dinilai bermasalah.

"Sebaiknya Pak Edy melepaskan jabatannya di PSSI," kata Aldi kepada Antara.


Baca juga: Lima Momen Paling Kontroversi Sepanjang Fase Grup Piala AFF

Aldi juga menegaskan bahwa minimnya regenerasi mulai dari sepak bola akar rumput memperparah masa kepemimpinan Edy sebagai Ketum PSSI.

"PSSI sangat tidak memerhatikan kami. Kami membuat liga secara mandiri, sama sekali tak ada bantuan dari PSSI. Seharusnya ada perhatian serius untuk pembinaan sepak bola dari akar rumput," tegasnya.

Selama kepemimpinan Edy, Timnas gagal mencapai target yang dicanangkan. Timnas U-23 hanya mampu meraih medali perunggu pada SEA Games 2017 kendati ditargetkan menggondol emas. 

Baca juga: Aman Dari Zona Degradasi, PSIS Tak Sabar Hadapi Persebaya

Selain itu, Skuat Garuda Muda juga ditargetkan mencapai semifinal Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia. Namun, Evan Dimas dkk hanya mampu mencapai babak 16 besar.

Terakhir, giliran Timnas senior yang juga gagal mencapai target di pentas Piala AFF 2018. Diharapkan bisa mengakhiri kutukan runner-up yang sudah lima kali dirasakan, Timnas senior justru melempem dan tersingkir di fase grup.

Timnas Indonesia hanya sukses di level U-16 di mana pasukan Fachri Husaini sukses menjadi kampiun Piala AFF usai mengalahkan Vietnam di final. Sutan Diego dkk juga tampil apik di pentas Piala Asia U-16 dan nyaris lolos ke Piala Dunia U-17. Di ajang tersebut, mereka sukses melaju hingga perempat final sebelum disingkirkan Australia.

Video: Preview AS Roma vs Madrid: Berebut Pemuncak Grup B

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id