Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kiri) (Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)
Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kiri) (Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Aremania Berikan Pelajaran Berharga untuk Timnas U-22

Bola liga indonesia arema malang Timnas U-22
Daviq Umar Al Faruq • 11 Februari 2019 06:14
Malang: Timnas Indonesia U-22 meraih hasil imbang saat berduel dengan Arema FC dengan skor 1-1 pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 10 Februari. Pada laga tersebut, tim Garuda Muda belajar banyak dari Aremania.
 
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengucapkan terimakasih kepada Aremania yang hadir ke stadion pada pertandingan tersebut. Pasalnya, suporter fanatik Arema FC itu terus memberikan pressure kepada pemain timnas.
 
"Apa yang kami cari dalam uji coba kami dapatkan di sini. Pada Piala AFF nanti, kita akan berhadapan dengan tuan rumah Kamboja, kemungkinan nanti tekanan penonton, aura penonton akan seperti ini," ujar Indra.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indra mengaku ribuan Aremania yang hadir di stadion cukup memberikan pengaruh pada timnya. Sebab menurutnya, ada beberapa pemain timnas yang sedikit canggung menghadapi situasi penonton seperti itu.

Baca: Barcelona Tertahan di Kandang Bilbao

"Ini suatu hal yang luar biasa yang kami dapat. Bukan masalah menang kalahnya, tapi ini yang kami inginkan. Tekanan dari teknis tim Arema dan juga suasana penonton yang bisa membuat pemain banyak belajar," ujarnya.
 
Pelatih berusia 56 tahun ini pun juga berterimakasih kepada pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Sebab, tim Singo Edan tersebut menyuguhkan penampilan menekan tanpa henti sepanjang 90 menit pertandingan.

Baca: Cukur Cagliari, Milan Pertahankan Posisi Keempat

"Kita ingin Arema menekan. Saya melihat respon pemain timnas bagaimana dia mensolusikan situasi-situasi dalam game," ungkapnya.
 
"Alhamdulillah mereka walaupun banyak kekurangan masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan. Tetapi, saya cukup puas. Tetapi kita harus bersimulasi terakhir nanti di Madura dengan situasi pertandingan yang sebenarnya," pungkasnya.
 
Sebagai informasi, Timnas U-22 menggelar tiga laga uji coba sebelum melakoni Piala AFF 2019 di Kamboja. Di antaranya melawan Bhayangkara FC (1-1), Arema FC (1-1) dan terakhir Madura United, 12 Februari 2019 mendatang.
 

Video: Kokoh Afiat Resmi Jabat Dirut Persija
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi