Suporter Persebaya Surabaya (Bonek). (Foto: Antara/Zabur Karuru)
Suporter Persebaya Surabaya (Bonek). (Foto: Antara/Zabur Karuru)

Tim Pelatih Persebaya Menyayangkan Bonek Dilarang ke Stadion

Bola persebaya liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 12 Juli 2019 22:58

Tim pelatih Persebaya menyayangkan Bonek dilarang mendukung langsung ke stadion. Padahal, menurut mereka, Bonek sudah banyak berubah.

Sleman: Panpel PSS Sleman dan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menyatakan larangan suporter Persebaya Surabaya datang ke Sleman. Panpel tak menyediakan kuota tiket untuk suporter tim tamu pada laga PSS melawan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sabtu, 13 Juli 2019. Namun, tim pelatih Persebaya masih yakin akan mendapat dukungan Bonek.
 
"Kita tahu Bonek dan Bonita akan datang. Itu tugasnya dari keamanan. Siapa sih tim yang tidak mau didukung suporternya," kata asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro di Sleman, Jumat 12 Juli 2019.
 
Bejo mengatakan, Persebaya sangat menginginkan selalu mendapat dukungan Bonek. Ia menilai kehadiran suporter di setiap pertandingan menandakan kemajuan sepak bola.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kalau ada batasan-batasan dan Bonek Bonita sudah banyak berubah, kenapa tidak boleh datang untuk di Jogja," katanya.

Baca: Persib Sulit Cari Pengganti Deden Natshir

Ia masih yakin Persebaya akan didukung Bonek. Tim pelatih juga melihat sejumlah Bonek sudah berada di Yogyakarta. Sejumlah di antaranya berpakaian bebas. Menurut dia, itulah militansi Bonek.
 
"Kita angkat tangan dan topi, dukungan dan harapan pada tim ini sangat besar. Mereka lebih tahu, ada info pimpinan orang. Akan lebih baiknya saling jaga. Nama besar Bonek dan Persebaya dipertaruhkan dipertandingan besok," tuturnya.
 
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menyayangkan kebijakan Panpel PSS yang tak mengizinkan Bonek datang memberikan dukungan. Menurut dia, jarak Surabaya-Yogyakarta cukup dekat, sehingga apabila diizinkan akan banyak Bonek yang datang.
 
"Dengan pertimbangan lain, sayang sekali panitia tidak mengizinkan. Padahal kami sangat berharap Bonek bisa hadir di stadion," katanya.
 
Djadjang juga mengetahui sebagian Bonek sudah berada di Sleman. Ia berharap, sebagian dari mereka bisa memberikan dukungan di dalam stadion.
 
"Syukur kalau bisa masuk stadion. Kalau tidak jangan bikin ulah sehingga bikin suasana tidak enak. Bertindak sportif elegan, jangan membuat citra bonek menjadi buruk," ucapnya.
 
Video: Rivaldo Jagokan Messi Raih Ballon d'Or
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif