Mantan ketum PSSI La Nyalla Mattalitti (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Mantan ketum PSSI La Nyalla Mattalitti (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

La Nyalla: KLB Paling Cepat Bisa Digelar Bulan Juni

Bola pssi Pengaturan Skor Sepak Bola Kongres Luar Biasa PSSI
Daviq Umar Al Faruq • 28 Februari 2019 23:01
Menurut La Nyalla, penyelenggaraan KLB PSSI tidak bisa digelar dalam waktu dekat. Sebab, PSSI harus terlebih dulu meminta persetujuan FIFA dan membentuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan.
 
Malang:
Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti menyebutkan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) yang bakal digelar oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI tidak memungkinkan apabila dilaksanakan dalam waktu dekat.
 
"KLB itu ada aturan mainnya. Selama tidak ada restu dari FIFA, tetap tidak akan bisa KLB," katanya di Malang, Kamis 28 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


La Nyalla menambahkan KLB bisa saja dilakukan apabila disetujui oleh FIFA selaku badan pengendali sepak bola internasional. Itupun FIFA harus menentukan tanggalnya terlebih dahulu.

Baca:Bertemu Presiden, Indra Sjafri Janjikan Medali Emas di SEA Games 2019


"itu KLB bukan menentukan orang, itu menentukan tanggal kapan ada KLB pemilihan. Kemudian menentukan komite pemilihan, baru setelah itu tiga bulan kemudian baru ada KLB," bebernya.
 
Pria kelahiran Jakarta ini memprediksi KLB setidaknya bisa digelar pada pertengahan 2019. Padahal, KLB dinilai oleh sejumlah pihak merupakan langkah yang tepat untuk menyikapi kondisi internal PSSI saat ini.
 
"Jadi paling cepat kalau memang ada KLB ya bulan Juni. Sekarang sudah diproses (oleh PSSI), tapi kalau FIFA tidak mau ya tetap tidak mau," jelasnya.
 
Di sisi lain, pria 59 tahun ini berharap Ketua Umum PSSI nantinya adalah sosok yang benar-benar konsentrasi di dunia sepak bola.
 
"Lihat nanti siapa yang akan datang, yang pasti orang yang punya concern khusus di sepak bola. Jadi jangan hanya dijadikan sambilan. Kalau dijadikan sambilan susah nanti," pungkasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif