Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Foto: Kautsar/Medcom.id)
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Foto: Kautsar/Medcom.id)

Umuh Muchtar Desak PSSI Segera Gelar KLB

Bola Pengaturan Skor Sepak Bola
Roni Kurniawan • 17 Februari 2019 14:16
Bandung: Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mendesak PSSI menggelar kongres luar biasa (KLB) dalam waktu dekat. Itu dia inginkan setelah Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola.
 
"Kalau sudah seperti ini, saya bilang harus segera KLB. Jangan tunggu-tunggu beres Pemilu," kata Umuh di Bandung, Minggu (17/2/2019)
 
Umuh menjelaskan, pelaksanaan KLB juga harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pemerintah(Kemenpora). Terlebih, 2019 merupakan tahun politik yang terdapat beberapa aturan mengenai kegiatan setiap organisasi yang diprediksi akan menyita perhatian masyarakat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kecuali kalau nanti pemerintah yang mengharuskan setelah Pemilu, disitu juga ada aturan. Jadi kita juga harus bersinergi dengan pemerintah, jangan semau gue dan jangan seenaknya," ungkap Umuh.

Klik:Menghadapi Myanmar, Indra Sjafri Siapkan Strategi Khusus


Namun, lanjut Umuh, keinginan menggelar KLB juga harus sejalan dengan keinginan anggota Exco dan pemilik suara dari beberapa klub. Pemilihan Ketum PSSI dia anggap penting dilakukan karena PSSI tengah mempersiapkan turnamen Piala Presiden serta Liga Indonesia 2019.
 
"Kalau anggota pun sudah minta seperti itu (KLB) dan beberapa Exco juga sudah ada yang minta, kenapa tidak? kalau anggota Exco dua pertiga sudah minta, itu udah sah," tegas Umuh.
 
Sementara itu, Umuh mengaku sudah ada komunikasi dengan beberapa klub lain terkait desakan KLB PSSI. "Ya pastilah, kalau KLB sudah harus, karena sudah banyak yang teriak," tutup Umuh.
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif