Suasana Sriwijaya kontra Persipura. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)
Suasana Sriwijaya kontra Persipura. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Kunci tak Terkalahkan Persipura Jayapura

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 27 April 2018 12:23
Malang: Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler mengaku, memiliki kunci tersendiri untuk menjadikan timnya tak terkalahkan hingga pekan kelima Liga 1 2018. Hasil itu membuat tim berjuluk Mutiara Hitam bertengger di puncak klasemen sementara.

"Kuncinya harus bagus mengolahnya, tetap disiplin dan bagus mengorganisirnya. Bila pemain mau bekerja keras maka akan ada kerjasama yang bagus dalam tim," kata Peter saat konferensi pers, Kamis 26 April 2018.

Seperti diketahui, dalam lima pertandingan terakhir, Persipura tak terkalahkan. Saat ini, Mutiara Hitam memiliki 11 poin dari hasil tiga kali menang dan dua kali seri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pelatih asal Inggris ini menyatakan bahwa komposisi starting eleven timnya saat ini sangatlah berbeda dengan komposisi musim lalu. 

Baca: Pelatih Persipura Kantongi Kekuatan Arema


Sebab, Mutiara Hitam telah ditinggalkan oleh beberapa nama andalan mereka pada musim 2017 seperti Ferinando Pahabol, Nelson Alom, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, Roni Beroperay, Yoo Jae-Hoon, Mauricio Leal dan Marinus Wanewar.

Baca: Dapat Pengurangan Poin, PSIM Masih Menimang Banding


"Jadi tanggung jawab saya untuk harus membangun tim yang baru dan mengganti pemain yang biasa main dengan pemain yang masih muda," jelasnya. Kendati demikian, mantan pemain West Ham United memiliki cara untuk menemukan komposisi tim terbaik. Dia menanamkan rasa saling menghormati antarpemain.

"Semua harus saling tunjukkan hormat kepada pemain muda atau pemain yang baru masuk di tim. Ikuti intruksi diorganisir dan fokus untuk semua pemain. Kita semua senang reaksi dari pemain," pungkasnya.

Pada pertandingan pada pekan keenam melawan Arema FC, peluang Persipura meraih poin terbuka. Sebab, tuan rumah masih dilanda inkonsistensi dan berada di dasar klasemen. 



Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persib Ragu Penundaan Laga Kontra Persija Karena Keamanan


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi