Selebrasi Ezechiel Ndouassel saat Persib berhadapan dengan Borneo FC di laga Liga 1 musim 2018 (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Selebrasi Ezechiel Ndouassel saat Persib berhadapan dengan Borneo FC di laga Liga 1 musim 2018 (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Bantai Persiwa, Persib Tantang Arema di Babak 16 Besar

Bola persib bandung Piala Indonesia
Muhammad Al Hasan • 11 Februari 2019 17:50
Dengan penguasaan bola mencapai 63 persen, Persib berhasil membantai Persiwa Wamena 7-0 di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. Di babak 16 besar nanti, Persib akan menantang Arema FC.
 
Bandung:
Persib Bandung melenggang mulus ke babak 16 besar Piala Indonesia 2019. Hasil itu didapat usai membantai tamunya, Persiwa Wamena dengan skor telak 7-0. Total, skuat Maung Bandung menang agregat 7-0.
 
Menjamu Persiwa pada leg kedua babak 32 besar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin 11 Februari 2019, Persib langsung bermain menyerang. Pelatih Miljan Radovic langsung menurunkan skuat terbaik demi menghindari hasil minor (imbang 0-0) pada leg pertama di markas Persiwa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 63 persen, Persib sukses memberondong tujuh gol ke gawang tim asal Papua tersebut. Rinciannya, dua gol di babak pertama dan lima gol tambahan di interval kedua.

Baca:Hasil Undian Babak 16 Besar Piala Indonesia: Persib Berpeluang Jumpa Arema


Ezechiel N'douassel membuka pesta gol Persib pada menit ke-16, setelah tiga menit sebelumnya gol pemain asal Chad, Afrika itu dianulir karena dianggap offside.
 
Ezechiel tidak menyia-nyiakan umpan tendangan sudut Srdan Lopicic. Lewat keunggulan posturnya, Ezechiel sukses menanduk bola ke sudut kanan bawah gawang Persiwa yang dikawal Endang Subrata.
 
Tersengat gol cepat Persib, Persiwa coba bereaksi dan mendapat peluang satu menit berselang. Sayang, Renaldy Junior gagal memanfaatkan hadiah tendangan bebas di dekat kotak penalti Persib untuk menjadi gol.
 
Setelah peluang itu, praktis Persib terus mendominasi jalannya babak pertama. Sejumlah peluang berhasil didapat. Di antaranya tembakan keras Febri Hariyadi, tendangan salto Esteban Vizcarra dan tendangan bebas Lopicic yang masih bisa ditepis Endang Subrata.
 
Gol kedua Persib baru lahir pada menit ke-38. Ezechiel kembali jadi mimpi buruk buat kiper Endang Subrata. Untuk kali kedua, tandukan Ezechiel kembali membobol gawang Persiwa lewat skema sepak pojok. Skor 2-0 untuk Persib bertahan hingga turun minum.
 
Jalannya babak kedua tidak jauh berbeda dengan di interval pertama. Bahkan, Persib tampil makin beringas lewat kombinasi umpan-umpan pendek dan terobosan yang dimotori Febri dan Vizcarra.

Baca juga:Indra Sjafri Tentukan Skuat Timnas U-22 Usai Lawan Madura United


Laga baru menginjak menit ke-50, Persib berhasil mencetak gol ketiganya lewat eksekusi penalti Lopicic. Tendangan 12 pas diberikan wasit menyusul handball yang dilakukan bek Persiwa Ridwal Abdullah.
 
Ezechiel menandai kegemilangannya di laga ini dengan mencetak hattrick pada menit ke-55 lewat tendangan kerasnya dari sudut sempit. Pemain anyar, Esteban Vizcarra juga tidak ingin ketinggalan dengan menyumbang gol kelima pada menit ke-64.
 
Tak hanya para pemain anyar, pemain muda Persib juga ikut berkontribusi dalam kemenangan besar ini. Beckham Putra ikut menyumbang gol pada menit ke-79, sebelum Febri Hariyadi menutup pesta tujuh Persib pada masa injury time.
 
Menang 7-0, Persib memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2019. Di fase tersebut, jawara Liga Indonesia musim 2014 itu akan berhadapan dengan lawan tangguh, Arema FC.
 
Susunan Pemain:
Persib:
M. Natshir Fadhil, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi, Abdul Aziz/ Beckham Putra (59'), Esteban Vizcarra/Ghozali (77'), Febri Hariyadi, Kim Jeffrey Kurniawan/ Haryono (68'), Srdan Lopicic, Ezechiel N'Dousell
 
Persiwa: Endang Subrata, Abdul Gafur, Jojo/ Saputra N (26') , Muhamad Erwin, Ridwan Abdullah, Arfan Arywijaya, Fabio Marko, Munawir Basri, Reynaldy Junior, Sedek Sanaky/ Rondi (62'), Syamsul Bahri.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Mengukur Kekuatan Timnas U-22 Jelang Piala AFF

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif