Indra Sjafri bersama staf kepelatihan Timnas U-22 di Stadion Madya (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Indra Sjafri bersama staf kepelatihan Timnas U-22 di Stadion Madya (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Indra Sjafri Tentukan Skuat Timnas U-22 Usai Lawan Madura United

Bola piala aff Timnas U-22 Indra Sjafri
Daviq Umar Al Faruq • 11 Februari 2019 15:32
Indra Sjafri baru akan mengumumkan skuat final Timnas U-22 untuk tampil di Piala AFF U-22 usai laga uji coba terakhir melawan Madura United, 12 Februari. Saat ini, skuat Timnas U-22 masih berjumlah 29 pemain dan akan dikerucutkan menjadi 23 pemain untuk dibawa ke Kamboja.
 
Malang:
Pelatih Indra Sjafri masih cukup kesulitan menentukan skuat Timnas U-22 yang akan diboyongnya untuk tampil di Piala AFF U-22 di Kamboja 17-26 Februari mendatang. Ia baru akan menentukan skuat final usai laga uji coba terakhir melawan Madura United.
 
Timnas U-22 dijadwalkan melakoni persiapan terakhirnya melawan Madura United pada 12 Februari 2019. Usai laga ini, Indra Sjafri mengaku baru akan mengerucutkan skuatnya menjadi 23 pemain. Saat ini, Timnas U-22 masih dihuni 28 pemain.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tiga pertandingan ini kita akan evaluasi. Tapi yang paling penting bagi tim pelatih menentukan skuat 28 menjadi 23. Plus Osvaldo Haay yang malam ini berangkat, berarti 29 menjadi 23," kata Indra dalam konferensi pers usai laga melawan Arema.

Baca:Hamka Hamzah Imbau Penggawa Timnas U-22 Mengurangi Bermain Medsos


Indra mengaku menentukan 23 pemain bukanlah pekerjaan yang mudah. Sebab, setelah melakoni laga uji coba melawan Bhayangkara FC dan Arema FC, dia mengaku masih belum bisa menentukan daftar skuat tersebut.
 
Pada dua laga uji coba tersebut, skuat Timnas U-22 gagal meraih kemenangan. Padahal, mereka sempat berada dalam posisi unggul. Saat melawan Bhayangkara FC, Timnas sempat unggul dua gol namun akhirnya disamakan menjadi 2-2.
 
Pun demikian dengan laga melawan Arema. Witan Sulaeman dan kolega sempat memimpin lewat aksi Hanif Sjahbandi sebelum akhirnya disamakan oleh Robert Lima Guimaraes. Skor akhir 1-1.
 
"Ini bukan pekerjaan mudah bagi pelatih. Kami dua pertandingan ini cukup puas. Semua pemain kita sudah lihat dan pemain-pemain yang belum main juga kita mainkan," ungkapnya.

Baca juga:Osvaldo Haay akan Gabung Timnas U-22


"Ini rangkaian program kita. Kita berharap Piala AFF juga akan membuat tim ini lebih matang," ujarnya.
 
Disisi lain, eks pelatih Bali United ini menepis anggapan bahwa lini depan skuatnya mandul. Sebab, meskipun tak produktif dalam dua laga terakhir, striker timnas U-22 tetap memberikan kontribusi pada tim.
 
"Kalau ditanya atau ditujukan kesalahan itu ke striker, saya tidak setuju. Marinus dan Dimas punya kontribusi yang besar dalam membuka ruangan dan lain sebagainya. Ada kekekurangan, kurang produktif ya, tetapi masih bisa diperbaiki," pungkasnya.
 
Pada Piala AFF U-22 di Kamboja nanti, Timnas U-22 tergabung di Grup B bersama dengan Myanmar, Malaysia dan tuan rumah Kamboja.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Mengukur Kekuatan Timnas U-22 Jelang Piala AFF

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi