Hadapi UEA, Timnas U-19 Siapkan Lima Eksekutor Tendangan Bebas
Bintang timnas U-19, Egy Maulana Vikri, bersiap melancarkan tendangan bebas. (Foto: Medcom/Tesar)
Jakarta: Timnas U-19 Indonesia menyiapkan lima eksekutor tendangan bebas untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Itu dilakukan demi memperbesar peluang menciptakan gol. 

Timnas U-19 akan menghadapi UEA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu 24 Oktober pukul 19.00 WIB. Keduanya saling bertanding untuk memainkan laga terakhir Grup A Piala Asia U-19.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, menyadari UEA bukan lawan mudah. Oleh karena itu, dia juga menyiapkan lima penendang bebas yang terdiri dari Muhammad Luthfi, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Todd Rivaldo Ferre, dan Nurhidayat Haji Haris.  


"Kami memang punya banyak penendang bebas," kata Indra di Jakarta, Senin 22 Oktober.

Klik: Liga 1 akan Tetap Bergulir Selama Piala AFF

Bagi Indra, strategi mencuri gol dari tendangan bebas merupakan taktik baru dalam sepak bola modern. Sebab, biasanya gaya sepak bola klasik hanya menekankan kepada strategi bertahan, menyerang, dan transisi.

"Tim-tim di Piala Dunia dan Asian Games 2018 juga banyak menang dari situasi 'set piece' ini," lanjut Indra.  

Pertandingan kontra UEA sangat krusial karena timnas U-19 wajib menang apabila ingin menjaga peluang lolos ke fase gugur. Itu terjadi setelah Garuda Nusantara dikalahkan Qatar pada laga kedua dengan skor 5-6.

Tendangan bebas timnas U-19 terbukti mematikan ketika menghadapi Qatar. Sebab, tiga gol di antaranya lahir dari set piece Muhammad Luthfi Kamal, Todd Rivaldo Ferre dan Saddil Ramdani. 

Video: Lini Pertahanan Timnas U-19 Jadi Sorotan





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id