Madura United vs PSIS Semarang

Meski Belum Pernah Menang, PSIS Siap Tantang Madura United

Budi Arista Romadhoni 25 November 2018 13:20 WIB
liga indonesia
Meski Belum Pernah Menang, PSIS Siap Tantang Madura United
Pelatih PSIS, Jafri Sastra (tengah) (MI/Puji Santoso)
Bangkalan: PSIS Semarang akan bertandang ke Madura United pada lanjutan pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin 26 November 2018. Pertemuan kedua tim adalah yang ketiga pada sepanjang tahun ini. 

Dari data yang dihimpun, dalam dua pertemuan sebelumnya, PSIS tak sekalipun meraih kemenangan. Pertemuan pertama, dalam uji coba pra-musim di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, 11 Maret silam. Saat itu, tim Laskar Mahesa Jenar yang masih diracik Subangkit takluk, 0-1 lewat gol tunggal Raphael Maitimo.

Kemudian, PSIS dan Madura United kembali bertemu di laga putaran pertama Liga 1. Bermain di Stadion Moch Soebroto, Magelang, 12 Juli lalu, PSIS yang saat itu dilatih pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese, hanya bermain imbang tanpa gol.


Baca juga: Miris, Penyerangan Bus Sebabkan Tiga Pemain Boca Juniors Masuk RS 

"Kami tidak mempersoalkan hasil statistik. Kami datang dengan kondisi siap, pemain semua kondisinya bagus. Mudah-mudahan tidak ada masalah saat menghadapi Madura United," kata Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra di Bakalan, Madura, Minggu 25 November 2018. 

Pelatih asal Padang mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi Laskar Sapeh Kerrab, meski belum pernah menang. 

"Kami fokus permainan Madura United, semua pemain akan kami waspadai. Kita akan optimalkan kerjasama tim," ujarnya. 

Baca juga: Cetak Gol Lagi, Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Baru

Sementara itu, gelandang PSIS, Bayu Nugroho, mengaku tidak terlalu berfikir banyak soal rekor minor saat bertemu tim asuhan Gomes Oliveira.

"Kami tidak terlalu memikirkan hasil-hasil sebelumnya. Bagi kami, fokus kepada tim sendiri yang paling utama. Apalagi kondisinya sudah berbda dengan yang dulu," ungkapnya.  

Menurutnya, kondisi tim sudah jauh berbeda. Tim kebanggaan masyarakat Semarang datang ke Bangkalan dengan membawa modal apik setelah mengalahkan Persib Bandung, 3-0 di laga sebelumnya.

"Mungkin laga melawan Madura United tidak akan mudah. Namun kami akan berusaha semaksimal mungkin meraih yang terbaik," tandasnya. 

Video: Tim Garuda Siap Bongkar Pertahanan Filipina

 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id