River Plate vs Boca Juniors

Miris, Penyerangan Bus Sebabkan Tiga Pemain Boca Juniors Masuk RS

M. Rizky Adhestian 25 November 2018 11:55 WIB
Miris, Penyerangan Bus Sebabkan Tiga Pemain Boca Juniors Masuk RS
Kapten Boca Juniors, Pablo Perez, mendapat perawatan pada matanya (Foto: FFT)
Buenos Aires: Penyerangan bus tim Boca Juniors jelang laga kontra River Plate menyebabkan beberapa pemain menjadi korban luka-luka. Insiden tersebut juga menyebabkan laga klasik Liga Argentina itu terpaksa ditunda.

Pertandingan final leg kedua Piala Liga Argentina antara Boca Juniors versus River Plate ditunda akibat penyerangan bus tim tamu pada Minggu 25 November dini hari tadi. Laga yang dijadwalkan bertempat di El Monumental Stadium itu seharusnya melanjutkan agregat 2-2 dari leg pertama.

Bus Boca Junior diserang dengan proyektil oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab, yang diduga kuat merupaka suporter River Plate. Penyerangan membuat bus hancur dan menyebabkan tiga pemain Boca Juniors dilarikan ke rumah sakit.

Baca: Bus Boca Juniors Diserang, Laga Klasik Liga Argentina Ditunda

Salah satu dari tiga pemain tersebut adalah kapten Pablo Perez. Perez mendapat cedera pada matanya.
 
"Saya merasa sakit. Mata saya sakit, mereka (pihak rumah sakit) bilang saya mengalami beberapa cedera pada mata saya," kata Perez.

Federasi sepak bola Argentina, CONMEBOL, pada awalnya meminta laga tetap dilanjutkan usai insiden tersebut. CONMEBOL sempat menyatakan tidak ada alasan untuk menunda laga.

Namun demikian, pernyataan tersebut langsung dibalas oleh bintang Boca Juniors, Carlos Tevez. Eks pemain Juventus tersebut mengatakan timnya dalam kondisi yang tidak layak untuk melakoni laga.

"Kami tidak bisa bermain. Mereka (CONMEBOL) memaksa kami melanjutkan laga. Saya mengerti mereka dalam tekanan," kata Tevez.

"Sakit kepala saya sudah lebih baik. Kami punya tiga pemain yang tidak bisa bermain. Tidak ada juga pemain River yang menanyakan kabar kami," lanjut dia.

Laga tersebut akhirnya diputuskan untuk ditunda. Hal tersebut setelah presiden dan pelatih kedua klub setuju untuk tidak melanjutkannya. Laga akan digelar pada Senin 26 November dini hari nanti.



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id