Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono-Medcom.id/Siti Yona
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono-Medcom.id/Siti Yona

Polisi Larang Suporter Bawa Sajam di Laga Persija Vs Persib

Bola sepak bola persib bandung liga 1 indonesia
Siti Yona Hukmana • 09 Juli 2019 20:21
Argo mengatakan, Jakmania sebagai tuan rumah harus memberikan contoh yang baik, sehingga, masyarakat kota lain dapat meniru di laga Persija Vs Persib itu.
 
Jakarta: Polda Metro Jaya mengimbau suporter Persija Jakarta (Jakmania) tak membawa benda-benda membahayakan, seperti senjata tajam (sajam) ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Rabu 10 Juli 2019. Hal itu untuk menghindari kericuhan.
 
"Untuk masyarakat dari Jakmania yang akan menonton sepak bola itu harus mengikuti aturan. Jangan membawa senjata tajam, jangan membawa mercon yang bisa meluncur semacam roket. Itu semua tolong dihindari," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 9 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Argo mengatakan, Jakmania sebagai tuan rumah harus memberikan contoh yang baik. Sehingga, masyarakat kota lain dapat meniru.
 
"Dengan demikian, kita bisa menjadi contoh di dalam persepakbolaan Indonesia," pungkas Argo.
 
Baca juga: Target Persib Bangkit di Laga Kontra Persija
 
Persija Jakarta dan Persib Bandung akan bertanding dalam lanjutan Liga 1 2019 di SUGBK, Jakarta, besok. Laga yang sering bertensi panas itu dimulai pukul 15.00 WIB.
 
Bangku penonton di stadion hanya diperuntukkan bagi Jakmania. Sementara Viking (suporter atau Bobotoh, julukan suporter Persib) tak diperbolehkan datang menonton di GBK.
 
Viking diimbau untuk menonton melalui televisi di rumah masing-masing. Itu sudah menjadi kebijakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait peraturan kandang dan tandang. Hal itu untuk menghindari kerusuhan saat pertandingan dan pascapertandingan.
 
Jelang laga, tuan rumah Persija berada di urutan 14 klasemen Liga 1 hingga pekan keenam. Macan Kemayoran baru meraih lima poin hasil dari sekali menang, dua imbang, dan dua kali kalah. Sementara tim tamu Persib Bandung satu setrip di atas tuan rumah dengan poin 6 dari sekali menag, tiga kali imbang dan dua kali kalah.
 
Video: Fakta Menarik Jelang Persija vs Persib

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif