Suporter Persib. (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Suporter Persib. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Enam Laga Kandang 'Terusir', Harapan Bobotoh Menguap

Bola persija persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 02 Oktober 2018 19:44
Bandung: Persib Bandung harus menjalani hukuman berat usai Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mengeluarkan putusan. Salah satu hukumannya adalah Persib harus menjalani sisa enam laga kandang kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 di luar Pulau Jawa.Asa Bobotoh untuk mendampingi Maung Bandung merebut juara pun bisa sirna.
 
Hingga pekan ke-23, posisi Persib masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 44 poin. Bahkan Persib tengah berada di jalur juara, karena memiliki laga kandang lebih banyak dibandingkan laga tandang (lima laga).
 
Namun, di tengah performanya yang menanjak, justru Maung Bandung harus menghadapi kenyataan pahit usai mendapat hukuman PSSI. Salah satunya adalah menggelar laga kandang di luar Pulau Jawa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca juga: APPI: Komitmen Damai Suporter Diharapkan bukan Sekadar Simbolis
Hukuman tersebut dijatuhkan pascatewasnya suporter Persija Jakarta Haringga Sirla di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Ahad 23 September 2018 lalu. Alias, Persib mesti 'terusir' dari kandangnya hingga setengah musim kompetisi 2019 mendatang.
 
Sejatinya, Persib sudah bersiap tancap gas untuk meninggalkan pesaing terdekatnya di urutan kedua, yakni PSM Makassar. Akan tetap jalan terjal mengadang Pangeran Biru, jika hukuman tersebut tak bisa dilakukan banding oleh manajemen Persib.
 
Menyikapi hal itu, Ketua Viking Persib Club Heru Joko menilai, asa Bobotoh saat ini untuk mendampingi Maung Bandung merebut juara bisa sirna. Pasalnya, Bobotoh tak diperbolehkan mendampingi Persib berjuang di lapangan hijau untuk merengkuh gelar juara.
 
"Pasalnya prestasi Persib tengah berkibar dan berpeluang jadi juara. Hukuman ini membuat harapan Bobotoh menguap," singkat Heru di Bandung, Jawa Barat, Selasa 2 Oktober 2018.
 
Berikut sisa enam laga kandang Persib Bandung di musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2018:
Persib vs Madura United
Persib vs Persebaya Surabaya
Persib vs Bali United
Persib vs PSMS Medan
Persib vs Perseru Serui
Persib vs Barito Putera
 
Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif