Skuat Persita Tangerang berlatih. (Foto: dok. Persita)
Skuat Persita Tangerang berlatih. (Foto: dok. Persita)

Widodo C Putro Enggan Remehkan Persibat Batang

Bola liga 2 indonesia
Hendrik Simorangkir • 01 Juli 2019 16:56

Widodo C Putro optimistis anak asuhnya meraih kemenangan atas Persibat Batang. Namun, dia tak ingin menganggap remeh calon lawannya.

Tangerang: Sehari menjelang laga kandang perdana melawan tim Persibat Batang, Persita Tangerang menggelar latihan di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang. Pelatih Kepala Widodo C Putro optimistis dengan kondisi tim asuhannya menghadapi pertandingan kandang pertama di Liga 2 2019.
 
Widodo mengatakan, meski optimis tetapi ia tidak memandang sebelah mata kekuatan Persibat Batang. Apalagi, target Persita yang ingin memperbaiki peringkat juga jadi tujuan utama. Kerja keras pun jadi kunci persiapan tim Pendekar Cisadane sebelum pertandingan besok.
 
"Saya berharap dalam pertandingan besok, kalau kita mau perbaharui peringkat ya, kita harus bisa memenangkan pertandingan. Tapi itu tidak akan mudah, kita harus kerja keras dan ngotot juga. Kita juga tetap respek sama lawan karena pasti Batang juga tidak mau mengalah dengan mudah," ujar Widodo dalam jumpa pers di Media Room Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Senin 1 Juli 2019.

Baca: Pelatih Persib Kesal dengan Wasit

"Makanya kita berharap ke pemain semua, dari mulai sekarang fokus untuk pertandingan besok. Kerja kerasnya supaya kita bisa memenangkan pertandingan untuk besok," sambungnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Terkait pemetaan kekuatan lawan, Widodo mengungkapkan tetap waspada terhadap lawannya. Apalagi, lanjutnya, Persibat juga dilatih oleh seorang pelatih yang berpengalaman.
 
"Persibat, ya mereka merupakan tim mungkin sebagian besar mereka juga tim lama. Dan kemarin sudah memainkan dua home mereka. Sekali mereka menang, sekali mereka kalah. Jadi berimbang dengan kita. Kami respek sama mereka dan terus mereka juga dilatih oleh pelatih pengalaman coach Freddy Muli. Saya kira kita tetap harus kerja keras untuk mengalahkan mereka," jelas Widodo.
 
Sementara itu, menanggapi kondisi tim usai kontroversi yang sempat terjadi di Cilacap, di mana satu gol Persita dianulir wasit karena dugaan off-side, Widodo mengaku tak mau ambil pusing dan sudah melupakan kejadian tersebut untuk fokus ke pertandingan besok.
 
"Saya kira itulah sepak bola. Jadi di setiap session, di setiap pertandingan, pemain pasti sudah melupakan itu. Kita harus menatap ke depan dan terus kita kerja keras. Yang sudah, kita jadikan pelajaran buat kita dan tidak boleh diulangi lagi. Memang itu kalau ada hal-hal yang kurang baik tidak boleh diulangi. Tapi ada hal-hal baik, positif, kita tingkatkan lagi. Jadi saya yakin pemain juga sudah melupakan itu dan siap menyongsong pertandingan besok sore," katanya.
 
Video: Guardiola Kian Nyaman di Manchester City
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif