Suasana pertandingan Persib vs Bhayangkara FC. (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)
Suasana pertandingan Persib vs Bhayangkara FC. (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)

Pelatih Persib Kesal dengan Wasit

Bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 01 Juli 2019 15:30

Robert Rene Alberts kesal dengan kepemipinan wasit saat Persib menghadapi Bhayangkara FC. Menurutnya, skuatnya berhak mendapatkan penalti.

Bandung: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sangat geram atas kepemimpinan wasit saat laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 30 Juni 2019. Bahkan, Alberts menantang sang wasit untuk melihat kembali cuplikan laga tersebut.
 
Laga yang dipimpin wasit asal Jawa Timur, Rully Ruslin Tambuntina, dianggap pelatih Persib telah membuat keputusan yang tidak tepat. Hal itu terjadi ketika striker Persib, Ezechiel N'Dousell ditekel oleh pemain belakang Bhayangkara Jajang Mulyana.
 
"Kita tentu bertanya kenapa tidak ada penalti lagi? Saya ingin lihat replaynya dan ingin kasih lihat ke wasit bener enggak harusnya penalti?" kesal Alberts usai laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih asal Belanda ini menilai, seharusnya Persib mendapatkan penalti saat kedudukan imbang 1-1. Protes keras pun telah dilakukan para pemain Persib di lapangan, namun keputusan wasit tak berubah dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Bhayangkara.

Baca: Jadwal Pertandingan Liga 1 Indonesia: Persebaya vs Persela

"Tapi ya itu bukan poin, kita kalah," sambungnya.
 
Sementara itu, Alberts mengaku anak asuhnya tak mampu memanfaatkan segudang peluang yang dimiliki dalam laga tersebut. Penyelesaian akhir tampaknya masih menjadi pekerjaan rumah yang sangat penting bagi Alberts agar para pemain bisa memanfaatkan peluang menjadi gol.
 
"Kita harusnya bisa memaksimalkan peluang yang ada, karena banyak peluang yang clear yang seharusnya bisa jadi gol," tegasnya.
 
Video: Guardiola Kian Nyaman di Manchester City
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif