Skuat Persebaya Surabaya. (Foto: Antara/Zabur Karuru)
Skuat Persebaya Surabaya. (Foto: Antara/Zabur Karuru)

Djanur tak Ingin Jemawa Hadapi Persib

Bola persebaya liga 1 indonesia
Amaluddin • 04 Juli 2019 21:09

Djanur tak ingin anak asuhnya lengah saat melawan Persebaya Surabaya. Dia juga mengantisipasi kebangkitan Persib.

Surabaya: Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengingatkan anak asuhnya tidak lengah saat menjamu Persib Bandung, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat, 5 Juli 2019. Meskipun rekor kemenangannya cukup mentereng saat melawan Persib.
 
Djanur mengatakan Persib saat ini tengah dalam kondisi terpuruk. Karena, tim berjuluk Maung Bandung ini belum meraih kemenangan pada empat pertandingan terakhir. Persib Bandung kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 1-2, dan hasil seri menghadapi Madura United, Tira Persikabo dan Semen Padang.
 
"Meski Persib Bandung dalam tekanan, tak boleh diremehkan. Malah hasil buruk Persib itu yang kami antisipasi. Sebab mereka bisa saja bangkit di pertandingan tandang. Apalagi mereka motivasinya besar ingin meraih kemenangan di kandang lawan," kata Djanur.

Baca: Joko Driyono Dituntut 2 Tahun 6 Bulan Penjara

Djanur menilai hadirnya Bobotoh di Stadion GBT juga bisa menjadi pelecut Persib tampil maksimal di Surabaya. Terutama Persib yang sama sekali belum bisa mengalahkan Persebaya. "Intinya, kami harus tampil maksimal, dan tidak boleh lengah di pertandingan besok," kata Djanur.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain itu, Pelatih asal Majalengka itu menyebut Persib Bandung lebih diuntungkan, punya banyak waktu jauh lebih panjang dibandingkan dengan Persebaya. Misal, Persebaya bermain pada Senin, 1 Juli, sedang Persib baru bermain pada Minggu, 30 Juni.
 
"Tentu pemain Persib diuntungkan karena lebih lama waktu istirahatnya. Tapi itu tidak boleh jadi alasan, pemain harus lebih semangat lagi," kata Djanur.
 
Hingga pekan ketujuh Liga 1, Persebaya berada di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi delapan poin dari dua kali kemenangan, dua kali seri dan sekali kalah dari lima pertandingan
 
Sedangkan, Persib Bandung masih berada di peringkat 10 dengan koleksi enam poin hasil sekali kemenangan, tiga kali seri dan sekali kalah dari lima pertandingan.
 
Video: Bantai Chile, Peru Tantang Brasil di Final
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif