Pemusatan Latihan skuat PSM di Yogyakarta jelang Piala AFC (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pemusatan Latihan skuat PSM di Yogyakarta jelang Piala AFC (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Hadapi Kalteng Putra, PSM Andalkan Pemain Muda

Bola psm makassar Piala Presiden 2019
Muhammad Syawaluddin • 04 Maret 2019 21:29
Pelatih PSM Makassar,Darije Kalezic, tidak bermaksud meremehkan Kalteng Putra. Keputusannya menurunkan pemain muda di laga nanti, dikarenakan para pemain intinya masih butuh istirahat usai berlaga di Piala AFC.
 
Makassar: PSM Makassar tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya saat berhadapan dengan Kalteng Putra di laga perdana penyisihan Grup C Piala Presiden 2019. Skuat Juku Eja akan mengandalkan pemain mudanya untuk menggempur pertahanan Kalteng Putra di Stadion Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu 6 Maret lusa.
 
"Saya akan memberikan kesempatan kepada pemain muda. Untuk memperlihatkan kualitas mereka kepada saya," kata, Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, Senin 4 Maret 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Keputusan tersebut diambil Darije, dikarenakan kondisi pemain senior pascapertandingan melawan Home United di Singapura pekan lalu butuh istirahat. Apalagi beberapa di antaranya mengalami cedera ringan.

Baca:Persita tidak Berdaya Hadapi Persela


Beberapa pemain seperti Eerro Markkanen belum sembuh total akibat cedera yang dialaminya. Sementara Benny Wahyudi membutuhkan perawatan medis hingga beberapa pekan ke depan. Dan beberapa pemain lain juga membutuhkan istirahat.
 
"Kami bermain dengan sangat keras (di AFC) dan semua pemain mengalami cedera kecil di kaki, lutut, dan pinggang. Tapi mereka pulih dengan sangat baik," kata Darije.
 
Tidak hanya itu, keputusan tersebut juga diambil lantaran waktu untuk pertandingan selanjutnya hanya berselang beberapa hari saja. Di laga kedua Piala Presiden skuat Juku Eja akan menjamu Persipura Jayapura pada Senin (11/3) mendatang.
 
Setelah itu, Marc Klok dan kawan-kawan akan kembali melakukan pertandingan di Piala AFC. Mereka akan menjamu Lao Toyota pada partai kedua Grup H Piala AFC di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca juga:Esteban Vizcarra Belum Bisa Tampil Penuh Lawan Persebaya


"Target kita di sini (Piala Presiden) untuk melihat kualitas semua pemain dan cara membagi waktu untuk semua pemain," jelasnya.
 
Meski begitu, Darije tetap memandang bahwa Kalteng Putra adalah lawan yang tangguh. Merujuk di dua pertandingan di Piala Indonesia kemarin. Skuat Juku Eja hanya mampu menang tipis atas klub yang baru promosi ke Liga 1 itu. PSM hanya menang 2-1 (di laga tandang) dan 1-0 di kandang.
 
"Pertandingan itu (Melawan Kalteng Putra) adalah pertandingan yang imbang. Kami hanya mendapat satu gol. Kalteng putra bukan lawan yang mudah. Mereka bermain dengan kuat, fisik tim yang kuat," jelasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:Membongkar Mafia Sepak Bola

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif