Gubernur Sumsel Bentuk Tim Penyelamat Sriwijaya FC
Gubernur Sumsel Herman Deru (tengah) saat mengumumkan pembentukan tim penyelamat Sriwijaya FC. (Foto: medcom.id/Deddy Pranata)
Palembang: Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bergerak cepat dalam upaya penyelamatan Sriwijaya FC agar tidak terdegradasi. Hal ini diungkap saat menggelar jumpa pers di Cafe Demang 8, Minggu 21 Oktober 2018.

Herman Deru mengatakan, pihaknya telah membentuk dua tim sebagai upaya dalam menyelamatkan Sriwijaya FC, yaitu tim SAR atau tim penyelamatan untuk jangka pendek dan yang kedua tim prestasi yang berorientasi jangka panjang.

"Supaya ini berimbang, informasi yang didapat dari suporter, pengurus lama dan pihak lain akan kita dengarkan. Nanti dari pengurus yang saat ini akan menerangkan secara komprehensif untuk menyelamatkan Sriwijaya FC," kata Herman.


Llangkah berikutnya, Hernan akan menunjuk konsultan yang independen untuk melakukan audit terhadap pengelolaan Sriwijaya FC. "Audit jangan hanya bicara uang, audit itu juga bisa audit kinerja. Jadi tidak melulu audit itu bicara tentang uang,’’ terangnya. 

Baca: Ini Masalah Timnas U-19 Saat Dikalahkan Qatar


Untuk legalitas pengurus selanjutnya, pihaknya akan segera mendorong dilakukannya rapat umum pemegang saham (RUPS) di PT Sriwijaya Optimis Mandiri. Bila dibutuhkan, nantinya RUPS akan digelar luar biasa jika jadwal belum teragendakan.

"Jadi, saya ini Gubernur yang mewakili masyarakat Sumatera Selatan. Secara moril kami merasa memiliki Sriwijaya FC. Di sini saya tidak sama sekali membahas komposisi saham yang dimilki saat ini, karena saya tetap menunggu informasi yang jelas dari tim pengkaji’," jelasnya. 

Tim SAR Sriwijaya FC ini beranggotakan sembilan orang yang terdiri dari Syahrial Oesman selaku ketua, Hendri Zainuddin, Musyrif Suwandi, Johan Syafri, Bariadi, Ucok Hidayat, Elianuddin, Arnadi dan Septiana Zuraida.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bima Sakti Gantikan Luis Milla



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id