Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (Foto Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (Foto Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Ini Masalah Timnas U-19 Saat Dikalahkan Qatar

Bola piala asia u-19
Rendy Renuki H • 21 Oktober 2018 23:25
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Qatar pada laga kedua Grup A Piala Asia, Minggu 21 Oktober. Pelatih Indra Sjafri membeberkan masalah yang dihadapi Timnas U-19 pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
 
Menurutnya, faktor nonteknis menjadi masalah yang dihadapi Timnas U-19 saat dikalahkan Qatar 5-6. Para pemain Garuda Nusantara dianggap Indra terlalu merasakan kepercayaan diri tinggi.
 
"Masalah yang dihadapi tim adalah masalah psikologis yang ingin memenangkan pertandingan dengan cepat. Akhirnya ada kesalahan yang dilakukan," tutur pelatih 55 tahun tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi bukan organisasi yang bersamalah, tapi individual yang bermasalah. Pemain over confidence jadi membuat kesalahan. Tiga gol pertama yang membuat kami down," sambung Indra Sjafri.
 
Klik di sini: Timnas U-19 Kalah Terhormat dari Qatar
 
Ia pun menegaskan akan segera membenahi masalah jelang laga penentu kontra Uni Emirat Arab, Rabu 24 Oktober. Terutama lini pertahanan yang masih menjadi pekerjaan rumah skuat Garuda Nusantara hingga pertandingan kedua Grup A.
 
"Dalam 24 menit ada tiga gol yang terjadi. Setelah itu kami bangkit dan pekerjaan rumah kita adalah memperbaiki pertahanan. Apa yang terjadi hari ini yang akan kami benahi besok," tutup Indra Sjafri.
 
Video: Kevin/Marcus Sukses Melangkah ke Final

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi