Kurniawan Dwi Yulianto (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)
Kurniawan Dwi Yulianto (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Kurniawan Resmi Jadi Asisten Pelatih Indra Sjafri di Timnas U-23

Bola liga indonesia timnas u-23
Patrick Pinaria • 15 Juli 2019 22:34
Yunan Helmi telah meninggalkan jabatan asisten pelatih timnas Indonesia U-23. Kini, PSSI menunjuk Kurniawan Dwi Yulianto sebagai penggantinya.
 
Jakarta
: Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi mendapatkan pengganti Yunan Helmi sebagai asisten pelatih Indra Sjafri di timnas Indonesia U-23. Induk sepak bola Tanah Air tersebut menjatuhkan pilihan kepada Kurniawan Dwi Julianto untuk memegang jabatan itu.
 
Jabatan asisten sebelumnya dipegang oleh Yunan Helmi. Namun, ia harus meninggalkan posisi tersebut karena ditunjuk sebagai pelatih utama Barito Putera untuk menggantikan Jacksen F. Tiago pada akhir Juni.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kini, PSSI mengumumkan Kurniawan akan menggantikan posisi Yunan. Mereka pun percaya Kurniawan memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni untuk membantu tugas Indra Sjafri sebagai pelatih utama di timnas U-23.

Baca: Gantikan Vlado, Aji Santoso Pelatih Anyar PSIM


"Mudah-mudahan hadirnya Kurniawan bisa membantu pelatih Indra Sjafri dalam membangun tim yang solid. Kami percaya dengan kemampuan dan visi dia sebagai pelatih," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha.
 
Penunjukkan Kurniawan sebagai asisten pelatih timnas U-23 juga disambut positif oleh Indra. Ia mengaku memiliki kesamaan visi dengan mantan pemain Primavera itu.
 
"Kurniawan cocok untuk membantu saya. Setelah kami berbicara panjang lebar, ternyata kita punya keinginan dan visi sepak bola yang sama," kata Indra.

Baca: De Ligt Kian Dekat dengan Juventus


Kurniawan merupakan salah satu legenda sepak bola Indonesia. Ia pernah memperkuat timnas Indonesia selama 10 tahun, yakni pada 1995 hingga 2005. Selama itu, Kurniawan membuat 59 penampilan dan 33 gol di seluruh kompetisi.
 
Selain itu, Kurniawan juga merupakan jebolan tim muda PSSI alias Primavera pada 1993. Ia juga pernah masuk dalam tim Primavera Sampdoria pada 1994.
 
Usai pensiun sebagai pemain, Kurniawan melanjutkan karier di dunia kepelatihan. Sejauh ini, ia sudah memiliki lisensi A kepelatihan. Bahkan, ia sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC A Pro di Malaysia. (PSSI)
 

Video: Inter Milan Resmi Dapatkan Nicolo Barella
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif