Rachmat Latief. (Foto: instagram @aremaofficial)
Rachmat Latief. (Foto: instagram @aremaofficial)

Kesan Rachmat Latief Bergabung dengan Arema FC

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 16 Januari 2019 20:29
Malang: Rachmat Latief resmi dikontrak Arema FC untuk musim 2019 dengan durasi satu tahun. Bergabung dengan tim Singo Edan membuat pemain 30 tahun ini kembali berlaga di liga kasta tertingi di Indonesia.
 
Latief, sapaan akrabnya, sebenarnya bukan sosok baru dalam sepak bola di Indonesia. Dia pernah bergabung dengan beberapa klub besar di Indonesia seperti PSM Makassar, Persiram Raja Ampat, Sriwijaya, Mitra Kukar, dan Persiba Balikpapan.
 
Bahkan, pemain kelahiran 27 November 1988 ini juga pernah beberapa kali dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 dan timnas senior. Namun, musim lalu kariernya merosot ke Liga Indonesia 2 2018 bersama Martapura FC.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Suatu kebanggaan bisa gabung dengan Arema. Saya dari Martapura terus ke Arema sini, tidak menyangka juga," kata Latief.
 
Pemain asal Makassar ini mengaku betah meskipun baru beberapa hari menginjakkan kaki di Malang. Sebab, kehadiran Aremania (julukan suporter Arema FC) membuatnya semakin yakin untuk memperkuat Arema.
 
"Bisa gabung di sini itu kebanggaan. Karena Arema punya suporter yang fanatik dan sangat welcome sama orang baru seperti saya," bebernya.

Baca: 5 Hal Menarik Jelang Piala Super Italia

Latief pun mengaku tidak akan kesulitan beradaptasi dengan klub barunya ini. Sebab, ada beberapa pemain senior yang dulu pernah bermain bersamanya di timnas seperti Dendi Santoso, Hendro Siswanto dan Johan Ahmad Farizi.
 
"Kalau saya sih cocok dengan karakter tim Arema, cocok aja. Karena Arema kan banyak pemain senior dari saya, juga ada temen dulu-dulu di timnas. Jadi masalah adaptasi tidak ada masalah," pungkasnya.
 
Arema FC resmi meneken kontrak tiga pemain lokal untuk masuk skuat musim 2019. Ketiganya yakni, Sandy Firmansyah (penjaga gawang), Ikhfanul Alam (pemain bertahan), dan Rachmat Latief (pemain bertahan).
 
Rencananya, Sandy Firmansyah bakal menggantikan posisi Srdan Ostojic. Sedangkan, Ikhfanul Alam dan Rachmat Latief bakal menggantikan posisi Purwaka Yudi, Israel Wamiau dan Bagas Adi Nugroho.
 
Video: Ivan Kolev Pantau Latihan Persija
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi