Timnas Indonesia sedang berlatih. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)
Timnas Indonesia sedang berlatih. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Prediksi Indonesia vs Kamboja: Meredam Konsistensi Tuan Rumah

Bola liga dunia piala aff Timnas U-22
Alfa Mandalika • 22 Februari 2019 13:37

Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga hidup-mati menghadapi tuan rumah Kamboja, Jumat 22 Februari 2019. Sedangkan Kamboja, mereka sudah memastikan diri lolos ke semifinal.

Pnom Penh: Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Kamboja pada laga terakhir Grup B Piala
AFF U-22, Jumat 22 Februari 2019. Skuat polesan Indra Sjafri wajib meraih kemenangan andai ingin ke semifinal.
 
Menilik performa Kamboja sepanjang turnamen AFF U-22, mereka bermain konsisten. Bahkan, mereka mampu membungkam tim seperti Malaysia dan Myanmar. Alhasil, mereka sudah memastikan diri lolos ke semifinal dengan mengantongi enam poin.
 
Performa Sath Rosib dan kolega juga patut diacungi jempol. Mereka bermain dengan determinasi tinggi sehingga membuat lawan kerepotan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Situasi tersebut harus diwaspadai oleh Indonesia, khususnya untuk lini pertahanan. Berkaca pada pertandingan kontra Malaysia, Indonesia kerap kehilangan konsentrasi ketika lawan mendapatkan kesempatan melakukan bola mati, baik tendangan bebas atau sepak pojok.
 
Untuk pertandingan nanti malam, Indonesia harus berupaya menciptakan gol terlebih dahulu dan jangan sampai terbawa dengan permainan tuan rumah.
 
Pasalnya, Malaysia dan Myanmar dibuat tak berkutik oleh permainan Kamboja. Tentu, ini harus menjadi evaluasi bagi skuat Indra Sjafri.
 
Namun, bisa saja Kamboja melakukan rotasi demi menyimpan tenaga di semifinal. Pasalnya, mereka sudah lolos dan tidak perlu tampil habis-habisan. Jika ini yang terjadi, Indonesia wajib memanfaatkannya.

Baca: Indra Sjafri Sudah Pantau Permainan Kamboja


Witan dan Osvaldo Haay jadi Senjata
Demi meredam agresivitas Kamboja, Indonesia bisa memaksimalkan peran Witan Sulaeman dan Osvaldo Haay. Kedua pemain ini mempunyai kecepatan untuk menciptakan gol.
 
Witan yang baru masuk babak kedua ketika berjumpa Malaysia sempat menciptakan gol pada menit 77. Sayang, Muhammad Hadi mampu menyamakan kedudukan.
 
Sedangkan Osvaldo, pergerakan tanpa bolanya patut dimaksimalkan. Osvaldo nyaris saja mencetak gol saat melawan Malaysia. Namun, bola hasil sepakannya hanya menyamping.
 
Selain lini serang, lini pertahanan juga harus tampil habis-habisan. Khususnya dalam mengawal pergerakan lawan dan mengantisipasi bola mati.
 
Jelang pertandingan, Indra Sjafri menyebut Kamboja tim yang bagus. Namun, dia menekankan skuatnya harus memenangkan pertandingan.
 
"Yang jelas kami harus menang agar lolos ke semifinal. Kamboja tim yang bagus, dua kali kemenangan membuktikan kualitas mereka," tegas Indra.
 
Prakiraan susunan pemain:
Indonesia U-22: Satria Tama, Andy Setyo Nugroho, Firza Andika, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, Muhammad Rafi, Muhammad Lutfi, Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, Gian Zola, Marinus Mariyanto
 
Kamboja U-22: Hui Kimhuy, Seut Baraing, Yue Safy, Ouk Sovann, Sin Sophanat, Mat Sakrovy, Tes Sambath, In Sodavid, Sieng Chanthea, Khieng Menghour, Sin Kakada
 
Prediksi medcom.id: 50 - 50
 
Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif