Prediksi Indonesia U-19 vs UEA U-19:  Ujian Garuda Nusantara
Timnas Indonesia U-19 saat melakoni sesi latihan (Foto: Antara/Haifdz Mubarak)
Jakarta: Indonesia U-19 akan menjalani laga krusial saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) U-19 matchday ketiga penyisihan Grup A Piala Asia U-19, Rabu 24 Oktober. Kemenangan jadi harga mati buat Garuda Nusantara andai ingin lolos ke babak perempat final.

Indonesia berada dalam posisi yang kurang menguntungkan jelang menghadapi UEA nanti. Pasalnya, mereka harus tercecer di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin.

Jumlah poin tersebut sebetulnya sama dengan milik Qatar U-19. Namun, Qatar berhak menempati peringkat kedua lantaran menang head to head dari Indonesia. Sebelumnya, mereka mengalahkan Indonesia dengan skor 6-5 pada matchday kedua, Minggu 21 Oktober.


Kendati demikian, Indonesia masih punya kans untuk lolos ke babak perempat final. Mereka harus bisa meraih kemenangan atas UEA.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia U-19 vs UEA U-19 Malam Ini

Namun, bukan tugas mudah bagi Indonesia mengalahkan UEA. Pasalnya, mereka sedang tampil meyakinkan usai meraih dua kemenangan secara beruntun pada penyisihan grup.

UEA pun juga berupaya keras untuk menghindari kekalahan. Sebab, UEA masih berpeluang tersingkir andai menelan kekalahan dari Indonesia secara hitung-hitungan.

Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri sadar mengalahkan UEA menjadi tugas berat. Namun, ia tetap optimistis timnya bisa meraih kemenangan. Apalagi, ia sudah melakukan sejumlah persiapan latihan untuk mematikan permainan UEA.

"Untuk melawan Uni Emirat Arab, pada latihan kali ini kami sudah perbaiki kekurangan kita terutama barisan pertahanan. Kami harap pemain fokus, disiplin dan punya mental yang kuat melawan UEA," ujar Indra.

Baca: Tidak Dipinang Inter, Rafinha Kecewa

"Ini yang harus kami tonjolkan dan harus kita bangkitkan. Semua harus optimistis, kita bangsa Indonesia harus selalu menjadi bangsa yang optimistis. Jangan menjadi bangsa yang kalah sebelum bertanding, itu yang harus ditanamkan kepada semua orang tidak hanya pemain Timnaas U-19, kepada semua masyarakat untuk menjadi yang terbaik," tambahnya.

Indonesia patut mewaspadai UEA. Namun, peluang Egi Maulana Vikri dkk mengalahkan UEA pun tetap ada. 

Jika mengacu pada catatan pertemuan, Indonesia punya catatan cukup bagus atas UEA. Dari empat pertemuan terakhir, Indonesia terhitung menang dua kali. Sisanya, mereka menelan satu kekalahan dan satu imbang.

Namun, Indonesia tidak boleh jemawa. Pasalnya, satu-satunya kekalahan didapat mereka saat tampil di Piala Asia U-19 2014. Ketika itu, mereka kalah dengan skor 1-4.


Prakiraaan susunan pemain kedua tim:

Indonesia U-19: Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaiman, Saddil Ramdani, Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri.

Uni Emirat Arab U-19: Suhail AL Mutawa, Yousif Ali Al-Mheiri, Ahmed Abdulla, Omar Ahmad Saleh, Abdelrahman Saleh, Tahnoon Al-Zaabi, Abdelrahman Saleh, Ali Saleh, Rashed Mubarak, Ahmad Fawzi.


Rekor pertemuan kedua tim:

14/10/2014: Uni Emirat Arab 4-1 Indonesia
16/4/2014: Uni Emirat Arab 1-2 Indonesia
11/4/2014: Uni Emirat Arab 1-4 Indonesia
22/8/2013: Uni Emirat Arab 0-0 Indonesia


Prediksi Medcom.id: Indonesia U-19 (55) - (45) Uni Emirat Arab U-19


Video: Latihan Timnas U-19 Jelang Laga Melawan UEA

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id