Italia vs Arab Saudi

Italia vs Arab Saudi: Balotelli Comeback, Debut Mancini Berakhir Manis

A. Firdaus 29 Mei 2018 06:25 WIB
laga persahabatan
Italia vs Arab Saudi: Balotelli <i>Comeback</i>, Debut Mancini Berakhir Manis
Para pemain Italia merayakan gol yang dicetak Mario Balotelli (Foto: @Italy)
St Gallen: Roberto Mancini melakukan debut sebagai pelatih tim nasional Italia dengan manis. Ia memimpin Azzurri mengalahkan Arab Saudi 2-1 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Saint Gallen, Selasa 29 April dini hari WIB.

Kemenangan Italia ini tak lepas dari penampilan ciamik Mario Ballotelli. Mantan striker AC Milan itu melakukan comeback setelah tak aktif membela La Nazionale sejak Piala Dunia 2014.

Memainkan formasi 4-3-3, Mancini menempatkan Balotelli sebagai starter bersama dengan Lorenzo Insigne dan Matteo Politano di lini depan. Ketiganya didukung oleh Jorginho, Lorenzo Pellegrini, dan Alessandro Florenzi.

Klik di sini: Reaksi Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Dibekuk Persis Solo

Tanda-tanda permainan apik Balotelli dibuka dengan peluang yang didapatkan striker Nice itu pada detik ke-90, sayang bola sepakannya yang masuk ke gawang dianulir, karena Insigne yang mendapatkan peluang sebelumnya sudah dalam posisi offside.


Italia yang kerap melancarkan serangan akhirnya memimpin pada menit ke-21. Gol dicetak dari Balotelli yang sempat menampilkan aksinya sebelum melepaskan bola dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Azzurri bertahan hingga turun minum.

Italia menambah keunggulan menjadi 2-0, setelah Andrea Belotti yang masuk menggantikan Balotelli pada menit ke-58 hanya butuh 10 menit untuk membobol gawang Arab Saudi.

Klik di sini: Agen Gareth Bale Ajukan Syarat kepada Real Madrid

Sayang pada laga ini Gianluigi Donnarumma yang mengawal gawang Italia gagal melakukan cleansheet. Pasalnya pada menit ke-72, Yahya Al Shehri mencetak gol penghibur untuk Arab Saudi. Skor 2-1 bertahan hingga usai.

Italia yang tak tampil pada Piala Dunia 2018 akan kembali menjalani laga persahabatan melawan Prancis pada 2 Juni mendatang. Sementara Arab Saudi yang merupakan kontestan Piala Dunia bakal melakukan dua uji coba lagi, yaitu melawan Peru (4/6) dan menantang Jerman (9/6).

Susunan pemain:
Italia: Donnarumma; Zappacosta, Bonucci, Romagnoli, Criscito (De Sciglio 88); Florenzi (Bonaventura 67), Jorginho, Pellegrini (Verdi 73); Politano (Cristante 73), Balotelli (Belotti 58), Insigne (Chiesa 83)

Saudi Arabia: Al-Owais; Al-Harbi, O Hawsawi (Al Bulaihi 26), Othman (M Hawsawi 93), Alfaraj, Alshehri, Alshahrani, Otayf, Aljassam, Kanoo (Al Dawasari 46), Abu Radiyah (Al Muwallad 70)

Mohamed Salah Optimis Tampil di Piala Dunia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id