Piala AFF 2018

Timnas Filipina Tetap Tampil Maksimal untuk Hadapi Indonesia

Kautsar Halim 24 November 2018 16:57 WIB
timnas indonesiapiala aff
Timnas Filipina Tetap Tampil Maksimal untuk Hadapi Indonesia
Pelatih timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson. (AFP PHOTO / Johannes EISELE)
Jakarta: Pelatih timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson, memprediksi laga timnya kontra Indonesia tidak akan mudah. Ia mengatakan, timnas Filipina tetap harus tampil maksimal karena Indonesia bukan lawan yang mudah. 

Filipina akan bentrok dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (SUGBK), Minggu 25 November pukul 19.00 WIB. Kedua tim saling bertanding untuk memainkan laga terakhir Grup B Piala AFF 2018.

"Kami harus menampilkan performa terbaik dengan mengutamakan pertahanan yang bagus. Selanjutnya, kita lihat saja apa yang akan terjadi," kata Eriksson dalam jumpa pers jelang laga di SUGBK, Sabtu (24/11/2018).


Klik: Persipura Kubur PSMS di Zona Degradasi

Pelatih asal Swedia itu juga menyebutkan, timnya akan diinstruksikan untuk fokus hingga detik-detik terakhir pertandingan. Ia tidak akan membiarkan Indonesia mendapat ruang untuk menyerang.

Setidaknya ada empat nama pemain Indonesia yang menjadi perhatian Eriksson dalam laga nanti. Mereka adalah Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, dan Alberto "Beto" Goncalves.

"Pemain bernomor punggung empat (Zulfiandi), enam (Evan Dimas), sembilan (Beto) dan 10 (Lilipaly) memiliki kemampuan yang baik," tutur pelatih berusia 70 tahun itu.

Klik: Saingi Barcelona dan Manchester City, PSG Siapkan Dana Selangit untuk De Jong

Sementara itu, Philip Younghusband selaku kapten timnas Filipina menegaskan tidak ingin bermain aman kontra Indonesia. Ia dan rekan-rekannya sepakat merebut kemenangan demi menghapus memori kelam semifinal Piala AFF 2010. Ketika itu, Filipina kalah dengan skor agregat, 2-0. 

"Kondisi saat ini berbeda dengan tahun 2010. Kedua tim juga bermain dengan komposisi pemain yang tak sama. Karena itu, saya berharap hasil akhir juga akan berbeda," ujar Younghusband.

Filipina hanya membutuhkan hasil imbang dari Indonesia untuk memastikan diri lolos dari fase grup. Saat ini, mereka sudah memiliki tujuh poin dan hanya kalah selisih gol saja dengan Thailand yang menjadi pemuncak klasemen sementara. Di sisi lain, pertandingan nanti hanya laga hiburan bagi Indonesia yang baru punya 3 poin. (ANT)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id