Menpora Imam Nahrawi (kanan) mengalungkan bunga kepada pelatih kepala Timnas U 22 Indra Sjafri (kiri) setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. (Foto: Antara/Muhammad Iqbal)
Menpora Imam Nahrawi (kanan) mengalungkan bunga kepada pelatih kepala Timnas U 22 Indra Sjafri (kiri) setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. (Foto: Antara/Muhammad Iqbal)

Juara Piala AFF Bukan Target Utama Timnas U-22

Bola piala aff Timnas U-22 Indra Sjafri
Rendy Renuki H • 28 Februari 2019 11:57

Indra Sjafri langsung fokus di Piala AFC usai menjuarai Piala AFF. Selain itu, dia juga menargetkan medali emas di ajang SEA Games 2019 Filipina.

Jakarta: Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih juara Piala AFF 2019 usai mengalahkan Thailand di partai final, Selasa 26 Februari. Namun, pelatih Indra Sjafri menyebut menjadi juara di Piala AFF bukan target utama skuat Garuda Muda.
 
Menurutnya, target utama Timnas U-22 saat ini adalah tampil di Piala Asia (AFC) U-23 dan medali emas SEA Games 2019 Filipina. Target tersebut sesuai dengan proyeksi dari Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) usai menunjuk Indra Sjafri mengarsiteki Timnas U-22 akhir 2018 lalu.
 
Indra mengatakan, Piala AFF U-22 kali ini dinilainya sebagai persiapan menuju dua turnamen tersebut. Di mana Timnas U-22 akan memulai perjuangan Kualifikasi Piala AFC U-23 yang akan digelar 22-26 Maret, dan SEA Games 2019 Filipina 30 November.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Sesuai durasi dua tahun, pada tahun pertama Piala AFF, Piala AFC, dan SEA Games medali emas. Piala AFF bukan target utama kita, karena target utama kita lolos Piala AFC dan emas SEA Games karena sudah dari 1991 belum meraih emas," kata Indra Sjafri saat penyambutan Timnas U-22 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu 27 Februari.

Baca: Timnas U-22 Juara AFF, Indra Sjafri: Saya Bukan Sosok Penting

"Oleh sebab itu kita jadikan ini motivasi. Bagi kami adalah kemenangan modal kami untuk masuk ke Piala AFC yang lawannya sama seperti di Piala AFF. Kami perlu dukungan, kami butuh dukungan dari Kemenpora dan pemerintah, karena PSSI pasti tidak bisa jalan sendiri," lanjut pelatih 56 tahun tersebut.
 
Indra mengatakan, usai tampil di Piala AFF U-22, skuat Garuda Muda tidak langsung dibubarkan dan dikembalikan ke klub. Timnas U-22 menurutnya akan melanjutkan pemusatan latihan akhir pekan nanti untuk langsung fokus mempersiapkan diri pada Kualifikasi Piala AFC U-23.
 
"Kemarin begitu selesai pertandingan, saya berbicara dengan kapten (Andy Setyo Nugroho). Kita sepakat tim ini langsung berlatih tanggal 2 Maret untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC. Jadi tanpa libur," tegas mantan pelatih Bali United itu.
 
Highlight Primetime News: Membongkar Mafia Sepak Bola
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif