Indra Sjafri melambai kepada fans saat tiba di Jakarta usai membawa Timnas U-22 juara Piala AFF U-22 di Kamboja (Foto: Antara - Muhammad Iqbal)
Indra Sjafri melambai kepada fans saat tiba di Jakarta usai membawa Timnas U-22 juara Piala AFF U-22 di Kamboja (Foto: Antara - Muhammad Iqbal)

Timnas U-22 Juara AFF, Indra Sjafri: Saya Bukan Sosok Penting

Bola piala aff Timnas U-22 Indra Sjafri
Rendy Renuki H • 27 Februari 2019 22:56
Menurut Indra, para pemainlah yang menjadi aktor utama di balik kesuksesan Timnas U-22 menjuarai Piala AFF 2019 di Kamboja.
 
Jakarta:
Timnas Indonesia U-22 sukses menjuarai Piala AFF 2019 usai mengalahkan Thailand di final, Selasa 26 Februari. Namun, pelatih Indra Sjafri enggan dijadikan sosok yang paling berpengaruh di balik kesuksesan Garuda Muda.
 
Menurutnnya, keberhasilan Timnas U-22 menjuarai Piala AFF 2019 adalah murni jerih payah Marinus Wanewar Cs. Ia sangat mengapresiasi perjuangan para pemain Timnas U-22 di Piala AFF kali ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pasalnya, dari lima pertandingan yang dijalani Garuda Muda di Piala AFF U-22 mampu dilalui dengan mulus. Timnas U-22 meraih dua hasil imbang melawan Myanmar 1-1 dan Malaysia 2-2, serta membungkam tuan rumah Kamboja dengan skor 2-0.

Baca:Rute Arak-Arakan Timnas Indonesia U-22


Laju Timnas U-22 belum terbendung di babak semifinal dengan mengalahkan Vietnam 1-0. Puncaknya, Garuda Muda memastikan gelar juara dengan mengalahkan Thailand 2-1 di partai final.
 
"Saya bukan sosok penting, sosok penting adalah pemain kita. Mereka adalah pahlawan yang berjuang di lapangan, saya hanya orang yang mengumpulkan orang penting ini," kata Indra saat penyambutan Timnas U-22 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu 27 Februari.
 
"Patut dihebohkan karena dari lima pertandingan di Piala AFF, kita tanpa terkalahkan (dua kali imbang dan tiga kali menang). Tetapi ini baru awal dari pekerjaan besar yang ditugaskan kepada kami," sambung pelatih 56 tahun tersebut.

Baca juga:Juara Piala AFF, Timnas U-22 Diguyur Bonus Rp2,1 Miliar


Sementara, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria juga mengungkapkan kebanggaannya kepada Timnas U-22. Meski diakuinya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan skuat Garuda Muda demi mematangkan persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam pada 22-26 Maret.
 
"Tidak terkira rasa haru yang kami rasakan atas prestasi yang didapat Timnas. Terlepas dari segala yang harus diperbaiki baik progamisasi, kompetisi, hati kita untuk Merah Putih tidak padam," tutur Tisha yang turut hadir dalam penjemputan Timnas U-22.
 
"PSSI berpesan main lah dengan berani, main dengan sportifitas, respek dan disiplin. Terima kasih pemerintah atas dukungan yg sudah diberikan," sambung Tisha.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif