Marta Vieira. (Kanan). (Foto: AFP/Saeed Khan)
Marta Vieira. (Kanan). (Foto: AFP/Saeed Khan)

Pesepak Bola Putri Marta Vieria Cetak Rekor

Bola liga dunia piala dunia wanita
Muhammad Al Hasan • 19 Juni 2019 19:32

Marta Vieria da Silva menciptakan rekor gol di Piala Dunia. Total, Marta sudah mengoleksi 17 gol sekak 2003.

Valenciennes: Momen bahagia menyambangi tim nasional putri Brasil di Piala Dunia Wanita 2019. Bagaimana tidak, mereka berhasil lolos 16 besar dengan skor tipis 1-0 atas Italia pada babak penyisihan grup C di Stadiun Hainut, Selasa 18 Juni 2019.
 
Selain itu, gol satu-satunya dari pemain bernomor punggung 10 Marta Vieira da Silva menjadi spesial. Gol itu menahbiskan pemain berusia 33 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia, baik putra maupun putri.
 
Pasalnya, sejak tampil di Piala Dunia bersama, Marta sudah mencetak 17 gol. Jumlah ini melampaui rekor sejarah top skorer Piala Dunia yang dicetak Miroslav Klose, yakni 16 gol dalam empat edisi Piala Dunia.

Baca: Tundukkan Italia, Brasil Dramatis Lolos 16 Besar

Adapun 17 gol Martha dikumpulkan dari beberapa edisi Piala Dunia. Tiga gol ia kemas saat edisi 2003, tujuh pada 2007, empat gol pada 2011, satu pada 2015 lalu dan dua gol pada edisi 2019 yang masih berlangsung ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pesepak bola yang digelari The Goat versi putri oleh fan ini juga merupakan pesepak bola yang berhasil mencetak gol di setiap edisi Piala Dunia. Total, ia sudah mengoleksi 112 gol dari 145 penampilan.
 
Video: Setelah Hazard, Zidane Inginkan Gelandang Manchester United
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif