Marta (kanan) merayakan gol Brasil ke gawang Italia (Twitter/FIFAWWC)
Marta (kanan) merayakan gol Brasil ke gawang Italia (Twitter/FIFAWWC)

Tundukkan Italia, Brasil Dramatis Lolos 16 Besar

Bola piala dunia wanita
Rendy Renuki H • 19 Juni 2019 07:04
Jakarta: Timnas putri Brasil secara dramatis berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019. Hasil itu diraih usai menundukkan Italia pada lanjutan laga Grup C di Stade de Hainaut, Prancis, Rabu 19 Juni dini hari WIB.
 
Brasil mendapatkan perlawanan sengit dari Italia sejak awal pertandingan. Kemenangan Selecao putri pun bahkan harus ditentukan lewat gol semata wayang penalti Marta da Silva.
 
Gol yang dicetak Marta sekaligus membuatnya kini menjadi top skorer sepanjang masa Piala Dunia. Bahkan golnya yang ke-17 itu mampu melewati rekor kategori pria yang dipegang Miroslav Klose (Jerman, 16 gol).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Italia bukan tanpa perlawanan menghadapi Brasil. Bahkan mereka sempat unggul terlebih dahulu setelah membobol gawang Selecao menit 29.
 
Sayang, gol Christiana Girelli yang disambut sorak-sorai rekannya harus dianulir wasit. Girelli dianggap terlebih dahulu berada dalam posisi offside.
 
Jelang turun minum, tim Azzurri kembali nyaris mendapatkan gol. Namun tendangan voli Barbara Bonansea menit 40 masih berhasil dihalau dengan gemilang kiper Brasil.
 
Petaka Italia hadir di babak kedua, tepatnya menit 74 setelah Elena Linari menjatuhkan Debinha di kotak penalti. Marta yang menjadi algojo sukses membuat kiper Guliani terkecoh.
 
Kemenangan ini membuat Brasil lolos dengan predikat tim peringkat tiga terbaik. Di mana perolehan poin ketat terjadi di Grup C antara Italia, Australia dan Brasil.
 
Ketiga tim tersebut sama-sama meraih torehan enam poin, hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Italia tetap berada di puncak klasemen meski kalah dari Brasil karena unggul selisih gol memasukkan tujuh dan kemasukan dua.
 
Sedangkan Australia menjadi runner-up Grup C dengan memasukkan delapan dan lima kali kebobolan. Disusul Brasil di tempat ketiga dengan memasukkan enam dan tiga kali kebobolan.
 
Susunan pemain:
 
Italia: Giuliani, Gama, Linari, Bartoli (Boattin 71'), Guagni, Giugliano, Cernoia, Galli, Girelli (Mauro 78), Giacinti (Bergamaschi 63'), Bonansea.
 
Brasil: Barbara, Monica, Tamires, Leticia Santos (Poliana 76'), Kathellen, Debinha, Andressinha, Isa, Marta (Luana 84'), Cristiante (Beatriz 65'), Ludmila.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif