Sementara, Jepang Ungguli Indonesia U-19
Jepang U-19 mengungguli Indonesia U-19 di babak perempat final Piala Asia U-19 (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta: Indonesia U-19 belum tampil maksimal saat menghadapi Jepang U-19 pada babak perempat final Piala Asia U-19, Minggu 28 Oktober. Garuda Nusantara harus tertinggal sementara dari Jepang dengan skor 0-1.

Indonesia sejatinya mampu tampil baik pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut. Tim besutan Indra Sjafri tersebut mencoba untuk menekan pertahanan Jepang.

Namun, tekanan tidak membuat para pemain Jepang panik. Mereka mampu tampil disiplin dan tenang, bahkan memberikan serangan-serangan balik yang berbahaya ke pertahanan Indonesia.


Baca: Konate Brace, Arema Permak PSMS

Indonesia mendapat kans bagus pada menit ke-29. Saat itu, Saddil Ramdani melepaskan umpan lambung dari tendangan bebas. Namun, umpan tersebut gagal dijangkau Syahrian Abimanyu di dalam kotak penalti.

Giliran Jepang mengancam Indonesia. Tepatnya pada menit ke-35, mereka menciptakan peluang melalui striker Takefusa Kubo dari tendangan bebas. Namun, tembakannya masih menyamping dari gawang Indonesia.

Baca: Prediksi Burnley vs Chelsea: Musuh Bebuyutan Sarrismo

Selang semenit, Saddil mampu membuat kubu pertahanan Jepang ketar ketir. Mendapatkan umpan dari Witan Sulaeman, ia melepaskan tembakan dari sisi kanan. Namun, bola masih melenceng tipis dari gawang Jepang.

Kebuntuan mampu dipecahkan Jepang pada menit ke-40 lewat gol Shunki Higashi. Mendapat umpan dari Hiroki Ito, Shunki melepaskan tembakan jarak jauh yang sulit dijangkau kiper Indonesia M. Riyandi.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Jepang.


Susunan pemain kedua tim:

Indonesia U-19: Muhamad Riyandi (GK), Kadek Raditya Maheswara, Asnawi Mangkualam, Indra Mustafa, Firza Andika, Rachmat Irianto, Muhamad Luthfi, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Hanis Saghara.

Jepang U-19: Kosei Tani (GK), Higashi Shunki, Kobayashi Yuki, Daiki Hashioka, Yukinari Sugawara, Saito Mitsuki, Hiroki Ito, Kanya Fujimoto, Hiroki Abe, Takefusa Kubo, Taisei Miyashiro.


Video: Timnas U-19 Siap Tempur Lawan Jepang

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id